Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara agar gambar di blog tidak dapat di Copy paste

Cara agar gambar di blog tidak dapat di Copy paste


PLANGKTONZ - Di artikel sebelumnya yang sudah admin buat,yaitu cara agar artikel di blog tidak bisa di copy paste,di kesempatam kali ini admin akan membagikan bagaimana caranya agar gambar di blog tidak dapat di copy,jadi artikel hanya bisa di baca saja oleh visitor atau pengunjung.

Kok bisa begitu min ? ya,karena admin akan memberikan tips untuk menonaktifkan atau disable fitur seperti Ctrl+A (Block All), Ctrl+U (View Page Source), Klik Kanan (Right Click) dan juga Select Text.yang nantinya artikel di blog milik kalian hanya bisa dibaca oleh pengunjung,jika sebelumnya dengan memasang scrip anti copas pada tulisan artikel dan scrip itu hanya berfungsi pada tulisan di artikel saja namun tidak akan bekerja pada gambar dan teks dalam quote. Maka dari itu kali ini admin akan membagikan vara agar gambar di blog kalian tidak dapat di curi atau di copy.
Lalu bagaimana caranya min ? berikut admin akan menjelaskan langkah langkahnya,dan kalian hanya perlu mengikutinya.

1.Pertama kalian login ke blogger menggunakan akun blogger kalian,setelah berhasil login kalian masuk ke menu dashboard .

2.Di menu dashboard kalian pilih menu template dan kalian klik untuk masuk ke halaman berikutnya.

3.Nah di halaman template kalian tekan saja tombol panah ke bawah untuk memunculkan beberapa pilihan,dan kalian pilih saja edit html.

4.Setelah masuk di menu edit html kalian cari kode <body> tekan ctrl+F agar lebih mudah mencarinya.

5.Setelah ketemu,selanjutnya kalian block kode <body> dan kalian replace atau kalian ganti dengan kode script di bawah ini.

<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;' ondragstart='return false' onselectstart='return false' style='-moz-user-select: none; cursor: default;'>

6.Setelah selesai,kalian simpan template dan kalian coba saja hasilnya.


kali ini admin tidak menggunakan script di atas karena admin juga membagikan kode script di tutorial ini.Jadi agar kode script di quote tetap dapat di copy maka admin tidak menggunakan script tersebut di blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara agar gambar di blog tidak dapat di Copy paste"