Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengubah warna address bar blog mengikuti warna dasar template

Cara mengubah warna address bar blog mengikuti warna dasar template -Warna address bar sering kali menambah daya tarik dan ciri khas tersendiri terhadap blog yang sedang kalian bangun.Pernahkah kalian menjumpai sebuah blog dengan tampilan yang rapi dan menarik,pastinya kalian akan penasaran dengan apa isi dari sebuah blog tersebut sehingga anda akan merasa mempunyai ketertarikan terhadap blog itu.


Cara mengubah warna address bar blog mengikuti warna dasar template


Apa itu address bar ? address bar singkatnya yaitu url yang ada di atas sebuah browser saat kalian membuka suatu situs web.Lalu gimana sih yang dimaksud dengan mengubah warna address bar mengikuti template blog.Yang dimaksud begini jika kalian menambahkan sedikit scrip tertentu ke dalam html template blog kalian maka tampilan address bar akan mengikuti warna dasar blog yang kalian gunakan.misal blog kalian berwarna merah maka address bar kalian juga akan ikut berwarna merah intinya biar tampilan warna dalam blog kalian sinkron dan terlihat profesional saja saat di kunjungi.

Kalau kalian tertarik untuk mengubah warna address bar di blog kalian maka di sini systemauni akan membahas bagaimana cara mengubah warna address bar blog mengikuti warna template.Lalu apa ada sisi positifnya saat mengubah warna address bar ? pasti ada salah satunya yaitu menarik perhatian pengunjung untuk berlama lama membaca di blog kita.Selain itu juga dapat meningkatkan User Experience.

Apakah menambahkan script untuk mengubah warna address bar kedalam Html template blogger akan mengurangi kecepatan loading blog ? saya rasa tidak karena blog ini juga menggunakanya namun tidak berdampak berat pada loading blog.

Tunggu apalagi mari kita bahas bagaimana Cara mengubah warna address bar blog mengikuti warna dasar template :

1.Pertama kalian Login kedalam blogger menggunakan akun yang sudah kalian gunakan untuk membuat blog

2.Buka Dashboard blog milik kalian dan kalian cari Tema lalu klik untuk membuka.

3.Setelah terbuka maka kalian masuk ke menu edit html dan kalian cari kode <head> yang terdapat pada kode html template blog kalian.Agar lebih mudah maka kalian gunakan saja Ctrl+F untuk menemukan kode <head> dengan mudah dan cepat.

4.Kemudian kalian bisa menggunakan salah satu dari beberapa script di bawah ini dan kalian pastekan tepat di bawah kode <head>

5.script ubah warna address bar mengikuti warna template blog di browser Chrome,Firefox, dan Opera Android.

<meta name="theme-color" content="kode-warna">

Ubah tulisan Kode-warna dengan kode warna template blog kalian maka tampilan address bar blog kalian akan mengikuti warna dasar template blog kalian pada saat di buka di browser Chrome,Firefox,dan Opera Android.

6.Script ubah warna address bar mengikuti warna template blog di browser windows phone saja

<meta name="msapplication-navbutton-color" content="kode-warna">

Jangan lupa ganti Kode-Warna dengan kode warna template blog yang kalian gunakan ya.Untuk script di atas hanya berlaku kalau blog kalian di buka melalui browser Windows Phone saja.

7.Script ubah warna address bar  mengikuti warna dasar blog di browser Safary IOS saja

<meta name="apple-mobile-web-app-capable" content="yes">
<meta name="apple-mobile-web-app-status-bar-style" content="kode-warna">

Ubah kode warna dengan kode warna template blog kalian dan script di atas berjalan di browsee safary IOS.

8.Script ubah warna address bar mengikuti warna dasar blog di semua jenis browser Android dan IOS

Jika kalian ingin warna address bar blog kalian bisa tampil sinkron dengan warna template blog yang saat ini kalian gunakan di berbagai jenis browser.maka kalian bisa menggunakan script di bawah ini.

<!-- Untuk Google Chrome, Firefox & Opera -->
<meta name="theme-color" content="kode-warna">
<!-- Untuk Windows Phone -->
<meta name="msapplication-navbutton-color" content="kode-warna">
<!-- Untuk Safari iOS -->
<meta name="apple-mobile-web-app-capable" content="yes">
<meta name="apple-mobile-web-app-status-bar-style" content="kode-warna">

dan jangan lupa juga kalian ganti kode-warna dengan kode warna template blog yang kalian gunakan

Selanjutnya simpan tema dan kalian sudah berhasil mengubah warna address bar di blog mengikuti warna dasar template blog yang kalian gunakan,gimana tampilan blog kalian jadi lebih profesional kan.Sekian artikel tentang cara ubah warna address bar di blog semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara mengubah warna address bar blog mengikuti warna dasar template"