Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga dan Spesifikasi Realme 8 | Realme 8 Pro di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Realme 8 | Realme 8 Pro di Indonesia

Produk Realme selalu mengeluarkan produk smartphone terbaru yang banyak merajai dikelas menengah.Belakangan ini Realme meluncurkan 2 ponsel terbarunya yaitu Realme 8 dan Realme 8 Pro.Seri sebelumnya saja sudah mempunyai fitur keren dengan dapur pacu yang sangat mumpuni di kelasnya.lalu apakah 2 seri terbaru ini mampu lebih baik lagi dari seri sebelumnya ? maka dari itu di sini plangktonz akan memberikan ulasan tentang spesifikasi dan harga dari Realme 8 dan juga harga dan spesifikasi Realme 8 Pro.Tunggu apa lagi mari kita bahas.

Realme 8

Realme 8



Spesifikasi
Os Ver : Android 11, Realme UI 2.0
Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by
CPU : MediaTek Helio G95 (12nm), Octa-core (2x2.05 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
GPU : Mali-G76 MC4
Memori Internal : 128 GB (dedicated slot microSD)
NFC : ADA
Memori Ram : 8 GB
Baterai : 5.000 mAh (Fast Charging 30 Watt)
Layar : Super AMOLED 6,4 inci (1.080 x 2.400 piksel), aspek rasio 20:9, refresh rate 60 Hz
Jaringan : 2G,3G,4G
Kamera belakang : 64 MP (f/1.8), PDAF kamera utama
8 MP (f/2.3) kamera ultra wide
2 MP (f/2.4) kamera macro
2 MP (f/2.4) kamera depth
Kamera depan : 16 MP (f/2.5)
Fitur : In-Display Fingerprint, Bluetooth 5.1, jack audio 3,5 mm, USB Type-C, Sistem Pendingin Copper Liquid, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, perekaman video 4K (30fps)

Desain

Realme 8 yang resmi maluncur kemarin pada tanggal 7 april 2021 membawa tampilan design infinite bold dengan desain yang futuristik yang sangat menarik pada Realme 8 ini. Dalam desain ini menampakkan kedua sisi yang berbeda namun menggabungkan kedua desain tersebut dengan sangat menarik sehingga ponsel tampak lebih berani untuk tampil beda dengan seri Realme lainya.Dengan desain super tipis 7.99mm yang mempunyai bobot 177 gram ini bisa di bilang bobot yang sangat ringan dan pastinya anda akan merasa nyaman untuk menggunakanya dalam genggaman jangka waktu yang lama seperti bermain game dan chatting.

Layar

Pada sisi layar Realme 8 ini dapat menyuguhkan tampilan warna yang jernih dan kontras dengan mengusung layar 6.4 inchi atau selebar 16.3cm dengan resolusi tampilan  2400×1080p Full HD super amoled.Untuk respon sentuh pada layar ini 180Hz pada pengambilan sample sentuh dan dengan layar yang responsif dapat memberikan anda kenyamanan saat memainkan ponsel.Pada layar juga sudah di lengkapi fitur pemindai sidik jari yangvdengan cepat memindaindan membuka layar ponsel anda sehingga dengan pemindai sidik jari yang berada di layar ponsel dapat memberikan kesan keren,canggih dan memberikan anda sebagai pengguna kemudahan untuk membuka kunci layar ponsel anda,dengan pemindai sidik jari yang berada di layar depan.

Kamera

Realme 8 ini mengusung kamera 64MP AI Quad camera yang berjumlah 4 dengan kamera utama beresolusi 64MP f/1.29 bukaan besar dengan lensa 6p,Lensa Ultra wide yang beresolusi 8 MP yang mampu menangkap seluruh pemandanagn hingga 119°,dengan dukungan lensa makro yang mendukung jarak pemotreran 4cm dapat membantu anda untuk mengambil potret objek dalam jarak yang dekat,dan yang terakhir B&W Lensa f/2.4.
Dengan banyak fitur canggih yang sudah di tanamkan pada kamera seperti
1.Tilt-Shift Mode
2.Starry Mode
3.Neon Potrait
4.Dynamic Bokeh
Bagian kamera depan mempunyai kamera selfie yang beresolusi 16MP dengan fitur Super Nightscape,AI Beauty,HDR Mode,Potrait Mode.Gimana ? gokil kan.

Dapur pacu

Seri Realme selalu menghadirkan ponsel besutanya dengan di bekali prosesor yang handal dan menjadi raja di kelasnya.Nah pada kesempatan kali ini Realme 8 di bekali dengan prosesor Gaming yaitu Helio G95 yang sangat bertenaga,dan CPU Cortex-A76 yang berfrekuensi 2.05Hz di sandingkan GPU ARM G76.Selain itu di dukung dengan Ram 8GB dan Internal 128GB sehingga Realme 8 ini memberikan anda pengalaman yang halus dengan kualitas grafik atau tampilan yang tinggi.Hal lain yang harus anda ketahui yaitu Jeroan Realme ini juga menggunakan Copper Liquid Cooling yang diklaim mampu menurunkan suhu hingga 14.4% saat ponsel anda terasa panas ketika di gunakan untuk bermain game dalam waktu yang lama.

Baterai

Realme 8 mempungaindaya baterai sebesar 5.000mAh dapat bertahan dalam jangka waktu 40 hari pada mode siaga,43 jam untuk telepon,23 jam untuk streaming video,10 jam untuk bermain game.dengan di bekali fitur mode super power saving dan aplikasi Quick Freeze yang dapat membantu anda dalam menghemat baterai lebih lama lagi.
Selain itu Kelebihanya di sini Realme 8 ini dapat anda jadikan sebagai power bank untuk mengisi daya ponsel anda atau teman anda yang lain.

Harga

Untuk harga Realme 8 ini di banderol dengan harga RP.3.399.000 dan sekarang anda bisa membelinya di situs resmi Realme


Realme 8 Pro

Realme 8 Pro



Spesifikasi :
Os Ver : Android 11, Realme UI 2.0
Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
CPU : Qualcomm Snapdragon 720G (8nm), Octa-core (2x2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 465 Silver)
GPU : Adreno 618
NFC : ADA
Memori Internal : 128 GB (dedicated slot microSD)
Memori Ram : 8 GB
Baterai : 4.500 mAh (Fast Charging 50 Watt)
Layar : Super AMOLED 6,4 inci (1.080 x 2.400 piksel), aspek rasio 20:9, refresh rate 60 Hz
Jaringan : 2G,3G,4G
Kamera belakang : 108 MP (f/1.9), PDAF kamera utama
8 MP (f/2.3) kamera ultra wide
2 MP (f/2.4) kamera macro
2 MP (f/2.4) kamera depth
Kamera depan : 16 MP (f/2.5)
Fitur : Wi-Fi,Hotspot/Tethering,GPS,Bluetooth,Flash,Face Unlock,Fingerprint Scanner,NFC,3.5mm Headphone Jack,Quad Cameras.

Desain

Hampir sama dengan desain Realme 8 yang memiliki desain infinity bold dengan desain futuristik dan body yang mengkilap,casing dari Realme 8 pro ini menggunakan bahan plastik polikarbonat.Body dari Realme 8 dan 8 pro ini juga telah menggunakan teknologi AG Crystal yang bisa memancarkan kilauan dari cahaya pada sisi tertentu
Namun ada sedikit perbedaan desain do seri Realme 8 dan 8 pro dengan seri Realme sebelumnya.Yaitu terdapat tulisan atau slogan yang bertuliskan "Dare To Leap" cukup besar di bagian belakan body ponsel.mungkin sebagian orang ada yang kurang sependapat dengan penambahan tulisan atau slogan yang cukup besar namun hal ini lah yang justru menjadikan Seri Realme 8 dan Realme 8 pro ini terlihat berbeda.

Layar

Realme 8 Pro ini mempunyai lebar layar 6.4 inchi dengan bezel yang sedikit lebih tipis dengan menggunakan layar Super AMOLED Resolusi FULL HD+.Namun ada hal yang masih di sayangkan yaitu masih menggunakan refresh rate 60Hz belum 90Hz.Untuk kecerahan layar pada Realme 8 Pro ini dapat mencapai nilai 1000nits dengan sampling touch 180Hz,dengan nilai sampling touch segitu maka layar pada Realme 8 Pro ini sangat responsive saat di gunakan untuk bermain game atau melakukan aktivitas lainya.Selain itu pada layar terdapat sensor sidik jari yang tertanam di balik layar dan di bagian atas terdapat kamera punch hole ukuranya kecil sehingga tidak memakan banyak ruang di bagian atas layar ponsel.

Kamera

Nah pada bagian ini lah Realme memberikan peningkatan yang signifikan pada ponsel besutanya di ponsel kelas menengah.Realme 8 Pro si bekali dengan kamera belakang yang mempunyai 4 sensor kamera .Yaitu ultra wide angel 8MP dengan 2 sensor dengan resolusi 2MP yang berfungsi untuk menghasilkan foto  makro dan hitam putih yang baik.Ditambah sensor kamera utama yang mempunyai Resolusi 108MP Samsung HM2.Mempunyai fitur 3× in Sensor zoom yang setara lensa telefoto.
Untuk perekaman video kamera Realme 8 Pro ini mampu merekam hingga resolusi 4K dengan 30fps atau bisa juga Full HD dengan 60fps ditambah fitur AI HIGHLIGHT yang mampu menghasilkan dan merekam video jauh lebih terang pada cahaya yang kurang seperti saat pada malam hari. Selain itu ada lagi fitur kamera video yg keren dan unik yaitu Dual View Video yang mampu menjalankan dan merekam menggunakan dua kamera yaitu depan dan belakang sekaligus untuk merekam video,Cocok lah untuk kalian yang mempunyai hoby vlogger.


Dapur Pacu

Realme 8 Pro ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G octa-core dengan Dukungan Ram sebesar 8GB dan memori internal 128GB .Tentunya hal seperti ini bisa memberikan anda pengalaman yang seru seperti bermain game,melakukan multitasking di ponsel,dengan grafik tinggi di beberapa game ringan sepeeti Free Fire,Mobile Legend ponsel ini mampu mengatasinya dengan baik.

Baterai

Pada bagian baterai Realme 8 Pro di bekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh (Fast Charging 50 Watt) untuk menunjang kegiatan kalian selama sehari penuh pun ponsel ini bisa tegar menghadapinya hehe.Dengan Fitur Fast Charging dengan daya 50 Watt mampu memberikan anda pengalaman mengecas dalam waktu yang singkat.
Untuk mendapatkan daya 50% ponsel ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 17 menit dan untuk mendapatkan daya 100% Full membutuhkan waktu 50 menit.
Gimana ? Semakin efisien waktu bukan ? Ya untuk kalian yang selalu menggunakan ponsel dalam keadaan penting dengan adanya fitur seperti ini pastinya sangat membantu untuk menghemat waktu dan selalu stay jika ada informasi penting tentang pekerjaan kalian.

Harga
Nah Harga Realme 8 Pro ini di banderol Rp.4.499.000  kalian bisa membelinya di situs resmi Realme.

Kesimpulan
Dari pembahasan di atas plangktonz telah merangkumkan beberapa Spesifikasi dan Harga Realme 8 & Spesifikasi dan Harga Realme 8 Pro yang bisa kalian simak di atas.Untuk memberikan kalian pandangan sebelum memutuskan untuk membeli ponsel,kalian sekarang sudah bisa membelinya di toko online maupun di situs resmi Realme.Sekian pembahasan plangktonz tentang Harga dan Spesifikasi Realme 8 | Realme 8 Pro di Indonesia.

Posting Komentar untuk "Harga dan Spesifikasi Realme 8 | Realme 8 Pro di Indonesia"