Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Blog di Terima Google Adsense (Pengalaman Pribadi)

Cara agar blog di terima Google adsense (Pengalaman Pribadi) - Google adsense merupakan media pengiklanan yang bisa kalian gunakan untuk menghasilkan uang dari blog dengan cara mendaftatkan blog kalian ke Google Adsense.Untuk mendaftarkan blog kalian ke Google adsense tentu ada persyaratan tertentu yang harus di penuhi kriteria blog agar bisa di approve Google Adsense.

Cara Agar Blog di Terima Google Adsense (Pengalaman Pribadi)

Nah kali ini Systemauni akan membahas tentang cara agar blog di approve google adsense dengan cepat berdasarkan pengalaman pribadi writer systemauni dalam membangun blog satunya yang gado gado yang acak acakan namun diterima adsense dalam waktu 3 hari lamanya.

Kenapa membagikan pengalaman ini ? karena maaih terdapat banyak blogger pemula yang kebingungan kenapa blog mereka selalu di tolak saat mendaftarkan diri ke Google Adsense.Kalau kalian mau membaca dan menafsirkan apa yang email penolakan tunjukan kekurangan dari blog kamu sehingga blog kamu di tolak Adsense maka kamu pasti akan segera mengetahui penyebab di tolaknya.

Google Adsense juga punya kebijakan sendiri yang mengharuskan kalian mengikutinya supaya blog kalian dapat di setujui atau di approve untuk bisa menampilkan iklan dan mendapatkan penghasilan dari google adsense.
Baik,langsung saja masuk ke topik pembahasan writer systemauni akan membagikan pengalaman pribadinya saat mendaftarkan blog ke Google adsense.Diharapkan agar kalian yang mengalami penolakan saat mendaftarkan blog di google adsense dapat mengoreksi apa yang salah dari blog milik kalian.

1.Konten mengandung unsur kejahatan,peretasan(hacking),kata kata yang tak pantas.(Pertama di tolak Adsense)

Saat pertama kali mendaftarkan blog ke Google adsense waktu itu blog berumur 3 bulan dan ada sekitar 30 artikel.Artikel awal tentang tips whatsapp dilanjut artikel tips blogging kemudian saya buat artikel hacking. Nah saat saya daftarkan ke google adsense langsung di tolak mentah mentah.Akhirnya saya cek penggunaan kata pada judul dan postingan ternyata kata hacker /hacking yang memicu.kemudian saya batalkan publikasi dari artikel itu dan saya ganti dengan artikel yang baru.Kemudian saya daftarkan lagi dan menunggu tiga hari kedepan.

2.Artikel terlalu pendek (Kedua kali di tolak Adsense)

Saat pertama kali nulis artikel saya tidak begitu paham berapa sih minimal kata yang ideal agar blog bisa di terima oleh Google Adsense.Memang artikel artikel yang pertama di post itu rata rata berjumlah 500 kata ke bawah.Lalu setelah beberapa hari yang lalu saya ajukan permohonan ke Google adsense lagi tak lama saya mendapatkan penolakan yang ke 2 kalinya karena artikel yang terlalu pendek.Kemudian saya rombak dan perpanjang lagi penggunaan kata yang ada dalan artikel pendek tersebut menjadi 700 kata lebih.Kemudian saya ajukan lagi ke Adsense.

3.Navigasi dan belum lengkapnya halaman seperti about,  Kontak,disclaimer,term&condition dan lainya yang belum terpasang di navigasi (Ketiga kalinya di tolak Adsense)

Saya bingung kenapa masih di tolak padahal artikel konten sudah saya perbaiki namun masih mengalami penolakan Adsense.Ternyata Menu navigasi yang ada di blog saya waktu itu masih berantakan dan belum terpasang dengan baik.selain itu saya juga belum menyiapkan halaman dan navigasi untuk Kontak,disclaimer,term&condition dan about.Lalu saya bikin di situs penyedia layanan untuk membuat Disclaimer,term&condition dan yang lainya dan saya pasang di blog kemudian saya buatkan navigasi untuk halaman teraebut di bagian footer.Kemudian setelah semaunya saya rasa komplit lalu saya ajukan ulang ke Google adsense.

4.Di Approve dalam Tiga Hari saja
Setelah menunggu sekitar 3 hari tiba tiba saya mendapatkan email lagi dari Google Adsense Namun yang mengejutkan saya itu bukan email penolakan namun email dari google Adsense yang menunjukan bahwa situs saya telah di approve dan siap menampilkan iklan.Gimana rasanya? pasti senang dong setelah mengalami beberapa penolakan dari Google Adsense.

Kesimpulan
Untuk mendaftarkan Blog ke Google Adsense kalian harus memperhatikan terlebih dahulu isi artikel kalian mulai dari penggunaan kalimat dan jumlah kata,Ukuran Font yang jelas dan tidak terlalu kecil,Menu Navigasi yang terpasang dengan Benar,dan Halaman Seperti About,Contact,Disclaimer,Term&Condition yang sudah kalian buat dan kalian pasang di navigasi.Beberapa tips di atas saya tuliskan berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri.Intinya kalian pahami tentang kesalahan yang ada pada situs blog kalian sehingga mengalami penolakan beberapa kali dan kalian perbaiki.Sekian Cara agar blog di terima Google adsense (Pengalaman Pribadi) semoga dapat membantu kalian yang sedang mengajukan blog ke Google Adsense.

Posting Komentar untuk "Cara Agar Blog di Terima Google Adsense (Pengalaman Pribadi)"