Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memindahkan (Burning) File Ke CD/DVD

Cara Memindahkan (Burning) File Ke CD/DVD


Kapasitas sebuah memori atau hardisk yang besar semakin membuat kita sebagai pengguna juga terbawa untuk ingin menyimpan file file dengan ukuran besar dengan anggapan " Ah..mau nyimpen game yang banyak,kan memori masih sisa banyak".Namun saat kalian mengalami memori habis atau hardisk tidak dapat menyimpan file lagi langkah selanjutnya yang harus kalian ambil yaitu dengan membersihkan dan menghapus berkas file yang tidak berguna.Tetapi jika seluruh file berisikan data pribadi dan penting maka kalian bisa memindahkanya ke flashdisk atau ke CD.

Untuk cara memindahkan file ke CD kalian bisa menggunakan PC ataupun Laptop,Kapasitas file seperti film dan game jaman sekarang semakin meningkat seiring pula meningkatnya kualitas dari grafik film ataupun game.Karena itu sekarang harga hardisk menjadi semakin terjangkau dan dengan harga murah kalian sudah bisa membawa pulang hardisk dengan kapasitas yang besar.

Namun besarnya kapasitas memori penyimpanan membuat kita lalai akan sisa memori yang terpakai karena kita sibuk mengoleksi game,film dan file file berukuran besar lainya.Jika sudah begitu kalian memerlukan sebuah oerangkat oenyimoanan eksternal seperti Flashdisk maupun CD.Karena di artikel ini systemauni akan membahas cara memindahkan file ke cd maka kita membahas CD saja dan untuk informasi seputar flashdisk kita bahas lain kali,agar tidak ketinggalan kalian bisa bookmark halaman ini dan terus stand by di blog systemauni

Menyimpan file ke CD bisa di bilang lebih mudah dan dapat kalian lakukan sendiri yang pasti kalian hanya memerlukan PC atau laptop yang mempunyai slot CD.Dengan menyimpan file video,game atau gambar dan file lainya kr dalam CD hal ini memberikan kalian kemudahan dan CD pun bisa dibilang awet jika kita menyimpanya dengan benar.Ok,langsung saja ke langkah langkahnya.

Cara Memindahkan File Ke CD

1.Diapkan piringan CD dengan kapasitas penyimpanan sesuai kebutuhan.

2.Siapkan PC atau Laptop dan masukan kepingan CD ke dalam optical drive pada pc atau laptop.

3.Selanjutnya buka File Explorer dan pilih file yang ingin di pindah lalu klik kanan lalu kalian bisa klik lada menu Send to > DVD RW Drive (F:).

4.Beri Judul kemudian klik With a CD/DVD player lalu Next.

5.Langkah selanjutnya klik Drive Tools dan pilih menu Finish burning.

6.Ikuti saja Langkah yang muncul di jendela dengan klik tombol Next,maka proses burning file ke cd akan berjalan.

7.Setelah selesai kalian sudah berhasil untuk memindahkan file ke cd dengan mudah menggunakan PC atau Laptop.

Compact disc (CD) digunakan sebagai penyimpanan data alternatif lain selain hard disk.
Selain CD, ada juga media penyimpanan lain seperti DVD dan Flasdisk.Adapun
Kelebihan dan Kekurangan menyimpan file ke CD.Untuk CD, ia memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus diketahui. Ini penjelasannya.

Kelebihan Penggunaan CD:

1. Keamanan virus.
2. CD mudah disimpan dan tidak memakan banyak tempat.
3. Data CD tidak dapat dihapus. Tidak dapat menggunakan perintah "Hapus" langsung dari komputer. Jadi, akan ada file yang tidak sengaja dihapus.
4. Ketika CD penuh, dapat membeli yang baru karena harganya murah. Karena itu tidak perlu menghapus bagian dalam data. Jika flashdisk ketika penuh kebutuhan untuk dihapus terlebih dahulu untuk mengisi lagi.

Kekurangan penggunaan CD:

Kelemahan yang paling terasa dari CD adalah:

Mudah bergaris dan menyebabkan data tidak dapat dibaca oleh komputer. Jadi, letakkan CD dengan baik agar interior tidak tergores. CD dapat rusak jika terjadi penyimpanan untuk waktu yang lama, sehingga data di dalam tidak dapat dibaca oleh komputer.

Di atas systemauni sudah memberikan cara memindahkan atau burning file ke CD/DVD juga tentang kelebihan dan kekuranganya menggunakan cd sebagai media penyimpanan.Sekian artikel cara Cara Memindahkan (Burning) File Ke CD/DVD

Posting Komentar untuk "Cara Memindahkan (Burning) File Ke CD/DVD"