Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengirim Link Google Formulir Ke Whatsapp

Cara Mengirim Link Google Formulir Ke Whatsapp

Cara mengirim google form ke wa - Google Formulir dalah perangkat lunak survei administratif yang belakangan ini sering digunakan oleh para pengajar seperti guru yang mengharuskan memberikan soal ulangan kepada siswa siswinya yang sedang melaksanakan sekolah online di rumah saja melalui smartphone maupun laptop begitupun berlaku pada para tenaga pengajar seperti guru yang diharuskan pula sedikit lebih mengubah cara mengajarnya melalui aplikasi virtual meeting zoom atau menyediakan soal berupa formulir yang nantinya akan di kerjakan oleh plpara muridnya melalui google form.Web Google form besutan google atau layanan milik google yang disertakan sebagai bagian dari editor Google Documents gratis.

Selain itu Google Formulir juga mencakup banyak.layanan google lainya seperti Google Documents, Google Sheets, Google Slide, Google Drawings, Google Sites dan Google Keep.Google Form hanya tersedia sebagai situs web dan belum di sediakan versi aplikasinya.

Situs web ini mempunyai banyak fitur dan kegunaan yang memungkinkan para  penggunanya untuk membuat dan mengedit survei online sambil berkolaborasi dengan pengguna lainya seperti murid secara real time.Mudahnya lagi Informasi yang dikumpulkan dari situs ini dapat langsung tersimpan secara otomatis dalam spreadsheet.

Untuk tenaga pelajar yang masih belum paham tentang fungsi dari Google form nampaknya harus sedikit belajar bagaimana cara kirim google form ke wa agar dalam memberikan soal ke muridnya tidak lagi kebingungan saat menggunakan situs yang berbasis survei online yang mampu kalian edit sendiri sesuai keutuhan untuk membuat soal online guna mendukung pembelajaran jarak jauh.

Cara mengirim soal dari google form ke wa sangat mudah dilakukan,hal ini penting kalian ketahui jika kalian ingin memberikan tugas kemurid dalam bentuk survei online yang kalian buat di google form.Namun masih ada saja kalian yang belum tau bagaimana caranya,untuk kalian yang belum tau bisa membaca artikel ini sampai habis dan systemauni akan membahasnya secara ringkas dan gamblang agar mudah di mengerti.

Dalam artikel ini systemauni akan membahas hal yang berhubungan dengan google form yaitu mengirim soal google formulir ke wa.Langsung saja ke langkah langkahnya

Cara Mengirim Google Formulir Ke Whatsapp


1. Pertama-tama masuk ke situs Google Form kalian dapat mengklik tautan https://docs.google.com/forms/u/0/ untuk dapat masuk ke halaman Google formulir.

2.Maka kalian dapat memilih dan mengklik Google formulir yang ingin Anda bagikan dengan WhatsApp.

3.Untuk berbagi google form, kalian dapat menekan tombol Kirim.

4.Klik tombol tautan pada menu Kirim lewat atau send via sehingga kalian dapat berbagi formulir Google melalui WhatsApp.

5.Jika URL atau tautan Formulir Google terlalu panjang dan terlihat kurang rapi, kalian dapat ceklishpada bagian Shorten URL kemudian Tekan tombol Salin untuk menyalin tautan formulir Google.

Langkah Terakhir
Buka aplikasi WhatsApp yang kalian gunakan kemudian kalian bisa mulai kirim tautan Formulir Google yang kalian salin dan bagikan ke teman,murid,grup atau orang lainya.

Kesimpulan
Cara mengirim google form ke wa sudah systemauni bahas di atas dengan mengirim link google form ke wa artinya kalian sudah berbagi google form ke wa orang lain yang sudah kalian buat tadi.Dengan adanya situs web ini dapat membantu kalian para guru yang ingin kirim soal google form ke whatsapp.Sekian artikel Cara Mengirim Link Google Formulir Ke Whatsapp

Posting Komentar untuk "Cara Mengirim Link Google Formulir Ke Whatsapp"