Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tips SEO on Page

7 Tips SEO on Page

PLANGKTONZ - Apa itu SEO on Page ? SEO on Page bisa dikatakan sebagai praktik atau upaya pengoptimalan artikel konten agar blog kalian bisa mendapatkan rangking teratas di hasil pencarian google.Sebenarnya SEO on Page sendiri lebih terfokuskan pada pembuatan konten artikel agar lebih terlihat SEO Friendly.Selain SEO on Page ada juga SEO off Page.

Lalu apa yang dimaksud dengan SEO off Page ? SEO off Page sendiri yaitu strategi kalian dalam mengoptimalkan di luar blog dan konten artikel yang kalian buat.Dalam artian kalian melakukan peng optimal an melalui inbound link/Backlink bahkan kalian bisa melakukanya dengan membagikan blog atau artikel kalian di sosial media.Namun SEO off Page sendiri tidak hanya menfokuskan pada Link building karena pengertian dari SEO off Page sendiri masih sangat luas.

Search Engine Optimization (SEO) yaitu teknik atau trik yang sering digunakan para webmaster supaya website atau blog bisa muncul di halaman teratas dari hasil pencarian Google dengan mengetikan kata kunci tertentu.Trik ini sangat penting untuk digital marketing, karena saat website atau blog kalian terus muncul di halaman pertama hasil pencarian google maka hal itu sangat berdampak baik bagi trafik dan peringkat situs kalian di google.
Lalu apa yang harus dilakukan untuk bisa menerapkan SEO on Page ? ada beberapa tips mudah jika kalian ingin menerapkan SEO on Page.

1.Optimasikan dalam penggunaan gambar di blog atau website
Gambar di dalam artikel dapat mempengaruhi kecepatan dari loading artikel di blog kalian.semakin besar ukuran gambar maka akan membutuhkan waktu yang sedikit lama dari biasanya untuk bisa muncul di artikel.Hal ini tentu akan membuat pengunjung merasa bahwa blog kalian kurang tepat atau tidak nyaman untuk di kunjungi dan di baca artikel nya karena baru mengaksesnya saja pengunjung harus mendapatkan tampilan loading yang lambat dari situs kalian.Maka dari itu sebaiknya gunakan gambar yang jelas namun ukuranya tidak lebih dari 100kb.

2.Gunakan judul konten yang menarik
Penggunaan judul dari konten yang menarik daoat meningkatkan CTR(Click Trought Rate) website atau blog kalian.jika semakin tinggi CTR kalian maka akan menjadinoeluang besar konten artikel blog atau website kalian dapat muncul di halaman pertama dari hasil pencarian google.Hindari juga penggunaan judul yang terlalu panjang,kalian juga bisa mengkombinasikan judul artikel dengan angka,misalnya" 5 latihan untuk menambah tinggi badan di rumah" yang penting judul dari konten artikel kalian tetap mengandung kata kunci yang tepat.

3.Optimasikan penggunaan Url website atau blog.
dalam hal ini kalian hanya perlu memperpemdek url kalian dalam artian bukan kalian menggunakan pihak ketiga untuk memperpendek link namun kalian hanya perlu menggunakan permalink khusus jika kalian pengguna blogger.Gunakan url yang pendek dan tentunya mengandung unsur keywords atau kata kunci yang terkait dengan isi artikel kalian.

4.Meningkatkan kecepatan website atau blog.
Kalian pasti pernah kan ,mengunjungi sebuah blog atau website yang sangat lambat loading nya ? Nah dari situ lah kalian pasti akan merasa jengkel dan pasti kalian akan langsung keluar dari halaman situs tersebut.Bagi kalian pemilik situs,meningkatkan kecepatan website atau blog sangatlah penting.dengan mengurangi plugin yang terpasang,mengoptimalkan gambar,dan menghapus widget yang tidak perlu dapat membuat tampilan blog atau website kalian akan lebih cepat dan clean.

5.Menempatkan keyword di 100 kata paragraph pertama.
dengan menempatkan keyword di 100 kata paragraph pertama hal ini akan menentukan artikel kalian supaya lebih cepat di indeks oleh google.Selain itu juga dapat menarik mina pengunjung untuk membukanya dengan keywoard yang muncul saat di halaman pencarian google .

6.Gunakan Laten Semantic Indexing (LSI) keyword

yaitu kata kunci atau keyword yang memiliki arti mirip dengan keyword yang akan kalian targetkan. 

7.Mengoptimalkan internal link
Internal link yaitu link yang terhubung antar atikel dan masih dalam lingkup blog atau website yang sama.dengan mengoptimalkan penggunaan internal link,google dapat dengan mudah menganalisis struktur website atau blog kalian.Hal ini juga dapat mempermudah pengunjung untuk menemukan artikel terkait yang berhubungan dengan artikel yang dibaca nya.

Dengan menerapkan beberapa tips SEO on Page di atas maka dapat di pastikan kalian bisa meningkatkan atau mengoptimalkan SEO on Page di website atau blog kalian.Intinya kalian harus konsisten saja dalam menulis dengan menerapkan SEO dan kaidah penulisan yang dapat menarik pembaca untuk mengunjungi artikel kalian.

1 komentar untuk " 7 Tips SEO on Page"

  1. Often web companies will make the change if it is small for no additional costs. However, be aware that if it is a change and not a bug fix, you may be required to pay extra. https://www.sandeepmehta.co.in/affordable-seo-services-delhi/

    BalasHapus