Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengatasi Sinyal Edge,3G,H+Jadi 4G di Android


PLANGKTONZ - Jika kalian memiliki handphone yang sudah mendukung 4G LTE tapi sinyal data dari sim card kalian selalu saja buruk bahkan tidak muncul 4G,tentu hal tersebut dapat mengganggu aktivitas kalian di ponsel yang kalian gunakan,apalagi saat kalian sedang seru serunya bermain Game Online bersama teman teman atau bahkan saat kalian melakukan streaming di aplikasi streaming seperti youtube dll.


Apa itu 4G LTE ?
 4G LTE sendiri merupakan sebuah singkatan dari 4Generasi yang dimaksud kan di situ adalah Generasi jaringan ke empat yang lebih canggih dan mempunyai kecepatan yang lebih tinggi dibanding generasi jaringan sebelumnya yang di buat untuk menyesuaikan kebutuhan kita dalam berseluncur di internet,tidak heran jika jaringan terus di perbarui untuk mendapatkan akses yang maksimal,karena selain perkembangan jaringan yang semakin pesat,perkembangan teknologi pun sekarang sudah semakin canggih.

Sedangkan maksud LTE atau Long Term Evolution yaitu merupakan standar komunikasi data nirkabel tinggkat tinggi yang berbasis jaringan GSM dan HSPA.Jaringan ini di pasarkan dengan nama 4G LTE,bagi perangkat yang hanya berbasis jaringan 2G dan 3G tidak dapat mengakses jaringan 4G. Jaringan 4G LTE ini mempunyai kecepatan unduh hingga 300 mbps dan memounyai kecepatan upload hingga 75 mbps.

Jaringan ini pertama kali di keluarkan oleh TeliaSonera di Stockholm dan oslo pada tanggal 14 desember 2009.

Nah di artikel kali ini admin akan membagikan cara agar sinyal handphone kalina menjadi 4G

1. Tentunya Smartphone yang kalian gunakan harus sudah men-suport jaringan 4G LTE.

2. Selanjutnya buka settingan di hp kalian dan pilih jaringan

 3. Setelah menu jaringan terbuka,selanjutnya pilih SimCard yang sudah mendukung jaringa 4G LTE

4. Selanjutnya pilih tipe jaringan prioritas,maka akan muncul pilihan 4G LTE,3G atau 2G. maka klik pada pilihan 4G,selanjutnya tunggu beberapa saat hingga jaringan internet berubah 4G

Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi kalian.untuk mengunci sinyal 4G di smartphone kaljan ikuti langkah langkah di atas.kalian juga bisa menemukan banyak tips seputar internet di blog ini.

1 komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Sinyal Edge,3G,H+Jadi 4G di Android"