Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi Baterai HP Cepat Habis tanpa aplikasi

5 Cara Mengatasi Baterai HP Cepat Habis tanpa aplikasi

Baterai merupakan sumber listrik yang memberikan daya terhadap gadget yang kebanyakan di gunakan semua jenis gadged dan perangkat elektronik lainya seperti handphone dan juga laptop.Namun apa jadinya jika baterai handphone atau laptop sangat boros saat di gunakan meskipun kondisi baterai normal (tidak melembung) tapi dalam kondisi yang mempunyai daya presentase baterai yang penuh tiba tiba saja langsung ngedrop sampai baterai habis.

5 Cara Mengatasi Baterai HP Cepat Habis tanpa aplikasi

contoh baterai pada android sekarang ini semakin cepat berkembang dengan ketahanan yang sangat bagus dan mempunyai daya yg semakin tinggi namun masih saja banyak pengguna android yang mengeluhkan tentang borosnya baterai ponsel mereka.

Untuk perkembangan model baterai pada Android sekarang ini sudah banyak android keluaran terbarubdengan fitur yang semakin canggih menggunakan model baterai yang tanam alias batrai tertanam di balik casing HP bukan lagi menggunakan baterai yang bisa di replace atau di lepas dengan mudah tanpa harus membuka casing HP.

Namun ponsel dengan baterai tanam sendiri mempunyai sisi negatif yang pastinya sangat tidak menguntungkan bagi pemilik ponsel.Bagaimana tidak jika anda membeli ponsel canggih keluaran terbaru pastinya anda akan mendapatkan satu set handphone beserta kelengkapanya,di sisi lain anda mendapatkan kartu garansi selama beberapa minggu bahkan bulan.

Namun apa jadinya jika sesuatu terjadi pada ponsel anda tersebut saat batas waktu garansi nya sudah habis.Yaitu kalian tidak bisa membawa ponsel rusak anda tersebut dengan gratis ke dealernya,namun anda akan mendapatkan biaya reparasi atau servis ponsel anda dan pastinya dengan sparepart yang ori dari dealer tersebut akan mematok harga yang mahal karena barang ori dari smartphone dengan produk tersebut.

Nah jika anda membawanya ke konter maka segel dari ponsel milik kalian akan hilang dan itu berpengaruh saat anda nanti menjualnya kembali di internet karena orang sudah beranggapan jika ponsel yang sudah tidak memiliki segel berarti sudah pernah rusak dan di servis.

Kembali lagi ke topik bagaimana cara mengatasi baterai  HP yang cepat habis atau boros tanpa aplikasi :

1.Tanpa aplikasi ? 

iya tanpa aplikasi.Apakah anda tau kalau dengan menginstal dan menjalankan suatu aplikasi di latar belakang untuk mengatasi baterai boros merupakan hal yang salah,kenapa ? karena justru aplikasi yang selalu berjalan di latar belakanglah yang selalu menguras baterai ponsel anda tanpa anda sadari.
di samping itu aplikasi yang selalu berjalan di latar belakang menyebabkan memoru ram yang ada pada pinsel anda akan terus terpakai hingga menyebabkan ponsel anda terasa hangat tanpa anda gunakan.
Apa dampak nya ?
dampaknya yaitu ponsel anda akan mudah mengalami blank atau hang karena memori yang terus terpakai sampai memori ram yang tersedia tidak cukup untuk melakukan aktivitas lainya di ponsel anda.

2.Matikan Fitur yang tidak penting

Dengan mematikan fitur yang tidak penting pada ponsel anda akan mengurangi penggunaan daya baterai pada ponsel anda dan  baterai ponsel anda bisa semakin awet.
Contoh fitur yang tidak begitu penting antara lain bluetooth karena bluetooth sekarang ini sangat sering bahkan jarang di gunakan

Kenapa ? 

Karena sekarang ini perkembangan aplikasi android semakin canggih bayangkan aplikasi pengirim file bisa 100 × lebih cepat mentransfer file besar dari pada anda menggunakan fitur bluetooth untuk mengirim.Hayoo apa anda masih setia menggunakan bluetooth ,itu sih tergantung anda sebagai pengguna.

3.Jangan gunakan wallpaper bergerak

Apakah anda tau wallpaper bergerak akan menguras daya baterai anda karena system animasi akan terus bekerja di latar belakang atau saat ponsel di gunakan karena bateraibakan terus kehilangan daya karena banyak sistem yang bekerja di latar belakang tanpa anda sadari salah satunya yaitu animasu wallpaper yang bergerak.
Sarab dari saya gunakan saja wallpaper statis yang bagus dan keren menurut anda sebagai oemikik handphone.

4.Gunakan tema yang ringan

Tema atau theme yang di gunakan oleh ponsel anda juga sangat berpengaruh tergadap daya baterai anda .
Kenapa bisa begitu ?
karena tema yang berat dan mempunyai tampilan bergerak akan memakan memori ram dan tentunya akan berdampak pada kecepatan ponsel anda dan karena lemot dan panas maka baterai yang terkuras akan semakin cepat dan banyak.Sehingga anda akan berasumsi jika baterai ponsel anda sudah soak atau bocor.

5.Uninstal (hapus) aplikasi latar belakang

apa artinya ? yaitu anda bisa mengecek aplikasi apa saja di sistem android anda yang terusan berjalan di latar brlakang meskipun ponsel anda dalam keadaan mati dan tidak di gunakan sama sekali.sehingga anda bisa mengatasi baterai yang boros dengan menguninstal beberapa aplikasi tidak penting yang selalu berjalan di latar belakang segingga aplijasi tersebut akan menguras baterai ponsel anda tanpa anda sadari

Nah 5 cara mengatasi baterai HP atau ponsel yang boros dan cepat habis bisa anda lakukan mulai sekarang dan lihat saja bagaimana efek atau perubahanya tentang ketahanan daya baterai ponsel anda.
Ingat bahwa baterai ponsel yang boros bukan selalu karena baterai yang sudah rusak namun bisa di mulai dari sistem yang terus berjalan pada ponsel anda tanpa anda sadari .maka dari itu semoga saja artikel di atas bisa mengatasi masalah baterai ponsel anda yang boros.

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Baterai HP Cepat Habis tanpa aplikasi"