Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Printer Error ? Begini Cara reset Printer Canon MP237

Printer Error ? Begini Cara reset Printer Canon MP237

Cara reset Printer Canon MP237 - Yang namanya barang juga pasti ada saatnya akan mengalami kerusakan entah itu kerusakan karena memang usia barang yang sudah tua, atau bisa jadi juga karena penggunaan yang sembarangan dan tidak pernah merawat printer yang selama ini kalian gunakan untuk print dokumen atau skripsi.Kadang kerusakan yang muncul berupa printer yang tidak bisa melakukan print,muncul kode eror di layar monitor,eror pada blink lampu indikator.

Seperti pada artikel kali ini systemauni akan membahas tentang cara reset printer canon MP237 yang mengalami eror sehingga langkah lanjut yang harus di ambil yaitu dengan mereset printer canon MP237 yang mengalami eror saat di gunakan.Sebelum masuk ke pembahasan mari kita ketahui terlebih dahulu tentang apa itu resetter,seperti fungsinya yaitu reset,resetter mempunyai fungsi atau tujuan untuk memprogram ulang atau mereset program yang tertanam pada printer canon MP237 ini.

Seperti pada smartphone contohnya jika smartphone kalian mengalami botloop karena adanya folder system yang eror maka langkah yang harus di ambil yaitu dengan melakukan reset pada system agar program kembali ke awal atau ke setelan pabriknya.Namun yang namanya smartphone dan printer sudah pasti beda problem nya dan cara mengatasinya.

Nah di artikel ini kita akan membahas tentang reset printer.Kebanyakan printer mengalami eror karena chip program mendeteksi jumlah maksimal cetakan sehingga printer akan mengalami blinking kemudian printer canon mp237 akan langsung berhenti.Hal ini sering di alami oleh pengguna printer dan membuat panik mereka yang tidak paham seputar printer,kerusakan printer dan cara mengatasinya.

Apalagi printer yang mengalami eror sedang di gunakan untuk mencetak sebuah dokumen penting seperti skripsi pasti kalian akan langsung panik.Tapi tenang saja jika kalian panik dan tidak tau cara mengatasinya sudah banyak di internet yang membahas cara mengatasi bernagai merek printer eror hingga cara mengatasinya.

Sebelumnya mari kita bahas sedikit tentang printer canon mp237,printer ini merupakan printer multifungsi dengan kemampuan untuk bisa melakukan print dokumen,melakukan scan dokumen dan copy dokumen,canon mp237 bisa dibilang sebagai penerus dari printer canon mp250,mp258 dan mp287 dengan kemampuan multifungsi yang sama namun yang membedakan printer canon mp237 dengan seri sebelumnya mp250 dan setwrusnya twrletak pada desain yang lebih ramping dan mempunyai bobot yang ringan.Tinta catridge merupakan tinta yang digunakan printer ini harga tinta nya pun berkisan antara 190 ribuan dan juga CL811 yang harganya berkisar 180 ribu.

Jika membahas eror pada printer canon mp237 biasanya printer yang tidak bisa mencetak akan muncul sebuah notifikasi peringatan dengan berkedipnya lampu sebanyak empat kali tepatnya di bagian lampu alarm akan berkedip sebanyak dua kali dan pada lampu power akan berkedip dua kali yang menunjukan printer megalamu eror.

Dari beberpa keluhan ada yang mengalami printer eror dengan ciri ciri berikut .

Waktu mau menyalakan printer canon MP237 tiba tiba muncul pesan yang menunjukan error P07 atau error E08 pada layar monitor yang terhubung kemudian ketika kita mau melakukan print muncul pesan lagi yang bertuliskan (The Ink Absorber is Aslmost Full). Error seperti itu bagaimana cara mengatasinya dan apa penyebabnya ?.

Sebelum masuk ke cara mengatasinya mari kita ketahui penyebabnya terlebih dahulu tentang eror yang terjadi saat kalian melakukan perintah print dan malah muncul pesan dilayar monitor yang bertuliskan The Ink Absorber is Aslmost Full .Penyebab error The Ink Absorber is Aslmost Full dikarenakan bantalan spons yang berfungsi sebagai penyerap tinta pembuangan printer setelah mencetak sudah penuh maka otomatis akan muncul pesan error P07 atau E08" A printer error has occurred"/  "The Ink Absorber is Aslmost Full". Selain fungsi bantalan spons pada printer canon MP237 untuk menyerap tinta pembuangan setelah mencetak spons ini juga berfungsi untuk membersihkan head catridge pada printer.

Cara reset Printer Canon MP237 harus dalam keadaan masuk ke menu service mode dari printer canon mp237 ini .Untuk cara masuk ke service mode nya kalian bisa ikuti langkah langkah nya di bawah ini.

1.Pertama kalian harus menonaktifkan printer canon mp237 terlebih dahulu dengan menekan tombol power dan jangan mematikan printer dengan mencabut kabel.

2.Kemudian untuk masuk ke service mode printer tekan tombol Power dan tombol Stop/Reset secara bersamaan.

3.Kemudian lepaskan tombol Stop/Reset dengan tombol Power masih di tekan lalu tekan tombol Stop/Reset sebanyak enam kali (6×).

4.Lalu kalian lepaskan secara bersamaan tombol power dan tombol stop/reset yang kalian tekan.maka kalian akan di bawa ke keadaan service mode milik printer canon mp237.

Setelah printer berhasil masuk ke service mode selanjutnya ke caranya.

Cara reset Printer Canon MP237

1.Sebelumnya kalian harus mempunyai software resetter milik printer canon mp237 ini.Jika belum punya kalian bisa mengunduhnya terlebih dahulu Printer canon mp237 resetter

2.Setelah Terunduh maka kalian ekstrak file software tersebut untuk membuka filenya.

3.Pada hasil ektrak file maka akan muncul Service Tool 3400 dan kalian bisa menjakankan nya.

4.pada absorber Clear ink counter kalian pilih Main lalu pilih SET yang ada di sebelah kanan.

5.pada ink absorber counter kalian pilih Main kemudian pilih SET yang ada di sebelah kanan.

6.Jika sudah selanjutnya kalian klik pada bagian EEOPROM.Lalu printer akan otomatis mencetak satu halaman .

7.Setelah berhasil mencetak maka sudah dapat di pastikan jika printer canon mp237 yang mengalami error P07 atau error E08 sudah kembali normal.setelah kalkan melakukan reset printer canon mp237.

Kesimpulan

Error pada printer memang suka tiba tiba saja muncul tanpa ada sebab yang kalian sadari,namun tenang saja jika printer canon mp237 milik kalian mengalami error P07 atau error E08 seperti yang sudah systemauni bahas di atas kalian juga bisa mendapatkan cara mengatasinya pada artikel di atas.

Untuk cara mengatasi error di atas kalian memerlukan sebuah software resetter untuk melakukan reset printer canon mp237.Dan kalau printer sudah di reset maka kondisi printer akan kembali ke awal ke nol seperti saat pertama kali kalian membeli dan pertama kali menggunakanya bisa di bilang kembali ke setelan pabriknya.Sekian artikel Printer Error ? Begini Cara reset Printer Canon MP237

Posting Komentar untuk "Printer Error ? Begini Cara reset Printer Canon MP237"