Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mengubah Soal Word Ke Google Form Tanpa Copas

2 Cara Mengubah Soal Word Ke Google Form Tanpa Copas


Word ke Google Form - Pada artikel kali ini systemauni akan membahas tentang seputar artikel tutorial Google Formulir lagi.yaitu cara mengubah soal word ke google form dengan mudah bahkan tanpa harus melakukan copy paste soal.

Kalau kalian seorang tenaga pengajar seperti guru dan kalian ingin membuat soal ulangan online dan kalian memerlukan google form sebagai platformnya kalian bisa mengikuti langkah langkah yang akan systemauni bahas di bawah ini.

Sebelumnya kalian pastikan sudah membuat soal soal yang sesuai di MS Word yang nantinya akan kalian ubah ke google formulir.Langkah langkah ini sangat mudah sehingga akan mempersingkat waktu kalian dalam memindahkan soal soal yang sudah kalian buat sebagai persiapan ulangan dari Microsoft Word ke Google Form.

Cara memindahkan soalan dari word ke google form tanpa copy paste dapat kalian lakukan dengan dua cara dan systemauni akan membabas kedua cara tersebut dalam artikel ini. Google Formulir situs survei administrasi  yang baru-baru ini digunakan oleh guru yang perlu memberikan pertanyaan tes kepada siswa yang melakukan sekolah online dengan smartphone dan laptop karena masa pandemi sekarang banyak guru yang membutuhkan perubahan sedikit untuk melakukan kegiatan belajar mengajar dan memberikan soal ulangan atau tes .

Dengan penerapan pertemuan virtual atau penyediaan pertanyaan dalam bentuk formulir online yang akan dikerjakan oleh siswa Via Google Form.Web yang dibuat oleh Google atau layanan milik google ini bisa kalian gunakan untuk membuat survey oine secara gratis tanpa dipungut biaya yang pasti kalian hanya memerlukan kuota internet untuk mengakses google formulir.

Website ini memiliki banyak fitur dan kegunaan yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengedit survei online saat berkolaborasi dengan pengguna lain seperti mahasiswa real-time. Sangat mudah untuk mendapatkan informasi yang dikumpulkan dari situs ini dapat secara otomatis direkam langsung di spreadsheet.

Cara Memindahkan Soal Word Ke Google Form Menggunakan Automagical Form

Untuk mengubah atau memindahkan soal ujian yang sudah kalian buat di word ke Form menggunakan Automagical Form kalian perlu mengubah format dokumen ke PDF. bagaimana cara mengubah word ke PDF ? Caranya kalian bisa mengkonversi nya di situs web. Selain utu kalian juga bisa mengexport ke pdf langsung dadi Microsoft word.

•Buka Microsoft Word dan Soal yang sudah kalian buat
•Selanjutnya klik pada menu File
•Lalu klik pada menu Export
•Pilih pada bagian Create PDF/XPS.
•Kemudian beri nama file dan kalian bisa menyimpan nya.

Setelah selesai mengubah word ke PDF selanjutnya kalian Upload File PDF tersebut ke Google Drive Kalian jika belum paham kalian bisa baca di sini Cara upload dan menyimpan file di google drive.

Masuk ke langkah langkah Memindahkan Soal Word Ke Google Form Menggunakan Automagical Form

1.Buka Google Drive dan kalian pilih pada menu Dapatkan Add On
2.Kemudian kalian bisa cari Add On atau Extention browser Automagical Form dan kalian bisa instal
3.Selanjutnya kalian buka Automagical Form lalu pilih menu Automagical Forms.Dan kalian
Pilih soal ujian berbentuk PDF yang sebelumnya sudah kalian buat.
4.klik pada menu Request Permission.selanjutnya klik menu Automagically.
5.Langkah terakhir kalian klik pada menu Create Form.kemudian kaljan hanya perlu open form dan  Selesai kalian berhasil memundahkan soal word ke google form .

Cara Memindahkan Soal Word Ke Google Form Menggunakan Form Builder

Sebelum mengimpor pertanyaan menggunakan Form Builder kalian pastikan soal,nomor,dan kunci jawaban sudah benar dan juga tepat.Jika semuanya sudah yakin dan benar maka selanjutnya kalian bisa mulai untuk memindahkan soal word ke google form

Pertama sebelum mengimport soal word ke form menggunakan form builder kalian perlu mengubah dari word ke google doc lewat google drive.Langsung saja ke cara memindahkan soal word ke form

1. Buka situs web Formulir Google dan Anda pertama kali membuat formulir baru. Setelah memilih menu yang ditandai dengan titik tiga dan dapatkan Add On
2.instal Form builder. Kemudian klik add on form builder. Pilih menu Formulir Impor Google Doc. Kemudian pilih dokumen pada dokumen Google yang Anda buat sebelumnya.
3.Langkah terakhir klik tombol impor yang dipilih di form builder. Tunggu proses selesai

KESIMPULAN

Cara mengubah soal word ke form sangat mudah dilakukan dan kalian bisa mengikuti langkah langkah di atas.Di atas systemauni sudah memberikan dua cara memindahkan soal word ke google formulir dengan mudah dan tanpa copy paste hanya dengan menggunakan add on Form Builder dan add on Automagical Form.Sekian artikel 2 Cara Mengubah Soal Word Ke Google Form Tanpa Copas.

1 komentar untuk "2 Cara Mengubah Soal Word Ke Google Form Tanpa Copas"

  1. Jeremy Cooley is an Asaclean Technical Service Representative & Purging Expert dwelling in South Carolina. He's worked in injection molding & purging for over 15 years, and frequently presents at national plastics trade exhibits and conferences. Six key elements any product manufacturer ought to think about when selecting a plastic injection molder. Conversely, complicated elements can put tight tolerances in danger since there are extra variables assume about|to contemplate}, such as the number of cavities in the Direct CNC mildew or want to|the necessity to} precisely warmth or cool the instruments.

    BalasHapus