Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Downgrade MIUI 11 ke 10 tanpa PC Dengan Mudah

Cara Downgrade MIUI 11 ke 10 tanpa PC Dengan Mudah


Cara Downgrade MIUI - Layaknya ponsel oppo yang mempunyai OS seperti Color OS milik oppo xiaomi redmi juga mempunyai OS tersendiri yang berbeda dari system ponsel android lainya biasa yang di beri nama MIUI,seiring berkembangnya spesifikasi ponsel pihak xiami sendiri juga terus mengembangkan versi MIUi dengan memperbaiki bug bug pada versi MIUi sebelumnya dan mengupdatenya dengan menyempurnakan bug yang ada pada versi sebelumnya ke MIUI versi terbarunya.

Cara Downgrade MIUI yang akan systemauni bahas pada artikel kali ini merupakan downgrade MIUi 12 to MIUI 11,cara downgrade MIUI 11 ke 10,cara downgrade MIUI12 langsung ke MIUI 10,Cara downgrade MIUI 11 langsung ke MIUI 9.Yang dapat kalian simpulkan bahwa pada artikel kali ini yang membahas tentang downgrade MIUI atau menurunkan versi MIUI dan bekerja dan berlaku untuk semua versi MIUI karena yang perlu kalian lakukan hanyalah menyediakan atau menyiapkan ROM Xiaomi Versi MIUI tertentu.

Sebelumnya mari kita bahas mengenai Downgrade atau menurunkan versi MIUI .Downgrade MIUI berarti kalian menurunkan versi MIUI ke versi sebelumnya contohnya jika ponsel redmi kalian menggunakan versi MIUI 10 maka untuk melakukan downgrade kalian bisa memilih versi MIUI sebelumnya seperti MIUI 9,MIUI 8,Atau MIUI 7.

Lalu kenapa pada saat kalian sudah mendapatkan versi MIUI yang lebih Update atau bisa di bilang yang terbaru kalian malah memilih untuk melakukan downgrade atau menurunkan versi MIUI ? Karena bagi sebagian orang terpaku dan lebih terbiasa atau lebih menyukai MIUI yang pernah membuatnya nyaman mulai dari penggunaan ram yang awet hingga ponsel yang tidak cepat panas karena harus menjalankan beberapa fitur MIUI terbaru di latar belakang.

Namun ada juga yang merasa tidak nyaman dengan tampilan hingga adanya bug yang mengganggu.Sehingga langkah terakhir jika kalian merasa tidak nyaman denngan tampilan MIUI yang kalian gunakan maka kalian bisa melakan downgrade atau menurunkan versi MIUI ke versi sebelumnya.Lalu bagaimana cara downgrade atau menurunkan versi MIUI ? Nah dalam artikel kali ini systemauni akan membahas seputar cara downgrade MIUI berlaku untuk semua versi.

Cara Downgrade/Menurunkan Versi MIUI

1.Cara Downgrade MIUI tanp PC

• Unduh ROM MIUI yang resmi di situs MIUI

•Setelah terunduh selanjutnya kalian letakkan file rom tersebut ke dalam downloaded_rom di memory atau penyimpanan internal

•Kemudian kalian buka Updater Xiaomi

•Tap pada bagian titik tiga yang berada di atas pojok kanan lalu tap pada bagian Choose Update Package.

•Selanjutnya kalian bisa memilih berkas rom yang sebelumnya sudah kalian ketakkan di folder downloaded_rom tadi

•saat proses berjalan ponsel akan otomatis ter reboot maka kalian jangan khawatir dan saat ponsel kembali menyala maka akan langsung terdowngrade versi MIUI nya sesuai dengan versi MIUI yang kalian Pilih.

2.Cara Downgrade MIUI menggunakan MiFlash Tool

• Langkah pertama sebelum melakukan downgrade kalian oerlu tool yaitu MI Flash Tool kalian bisa download Mi Flash Tool di google.

•Selanjutnya kalian ubduh juga file ROM Miui versi sebelumnya dari MIUI yang kalian gunakan saat ini.

•Kemudian kalian bisa langsung mulai  install software Mi flash tool dan kalian bisa langsung jalankan.

•Untuk mendapatkan file rom yang asli kalian harus melakukan Ekstrak ROM yang audah kakian download.

•Selanjutnya buat ponsel agar masuk ke mode fastboot dahulu.Untuk langkah langkahnya kalian matikan ponsel xiaomi kalian lalu tekan dan tahan tombol Power dan Volume bawah hingga tampil logo fastboot.

•Lalu hubungkan ponsel ke PC atau laptop yang kalian gunakan untuk downgrade menggunakan kabel USB.buka software Mi flash kemudian tekan Refresh maka akan terdeteksi ponsel xiaomi anda akan terbaca posisi portnya.

•Langkah terakhir yaitu klik Flash All.Tunggu proses hingga selesai sampai 100% selesai dan hidupkan kembali ponsel xiaomi redmi kalian ...taraa lonsel kalian berhasil di downgrade.

Kesimpulan
Cara downgrade MIUI memang sangat mudah karena kalian hanya memerlukan berkas fike rom MIUI versi sebelumnya guna di intsal ulang agar system ponsel kembali ke versi MIUI lawas.di artikel ini kalian bisa menggunakan dua cara yaitu melalui tool di PC maupun langsung dai updater xiaomi.Sekian artikel Cara Downgrade MIUI 11 ke 10 tanpa PC dengan mudah.

Posting Komentar untuk "Cara Downgrade MIUI 11 ke 10 tanpa PC Dengan Mudah"