Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Memulai Bisnis Kecil Kecilan

Cara memulai bisnis kecil kecilan - jika Anda memiliki ide bisnis dan siap untuk mengambil langkah selanjutnya, panduan ini akan membantu Anda memulai.

Langkah pertama adalah memutuskan apakah itu tepat untuk Anda. Pelajari tentang cara memulai bisnis kecil Anda sendiri dan perkirakan biaya Anda untuk melakukannya dalam panduan ini.

8 Cara Memulai Bisnis Kecil Kecilan


Ide bisnis

Berikut ini adalah daftar pertanyaan terpenting untuk ditanyakan pada diri Anda sendiri sebelum Anda mulai mencari ide bisnis:

  • Apa yang ingin saya lakukan?

  • Berapa biaya yang diperlukan untuk memulai?

  • Apakah saya memiliki keterampilan, pengalaman, atau sumber daya yang diperlukan untuk membuat ini berhasil?

  • Berapa banyak uang yang bisa saya hasilkan dari ide bisnis ini?

Setelah Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, Anda akan siap untuk melanjutkan pengujian dan evaluasi ide bisnis baru Anda.

Rencana bisnis

Rencana bisnis Anda harus berupa dokumen terperinci yang menguraikan semua aspek perusahaan Anda, termasuk pernyataan misi dan tujuannya. Item-item berikut ini akan membantu Anda membuat rencana bisnis yang unggul:

  • Halaman judul yang menyertakan nama bisnis, alamat dan informasi kontak Anda

  • Daftar isi yang mencantumkan setiap bagian dari rencana tersebut

  • Deskripsi tentang apa yang dilakukan perusahaan Anda, dengan siapa perusahaan itu bekerja dan bagaimana perusahaan itu beroperasi (juga disebut ringkasan eksekutif)

  • Deskripsi industri tempat Anda beroperasi (disebut profil industri)

  • Proyeksi keuangan untuk lima tahun ke depan

Riset Pasar

Riset pasar sangat penting untuk mengetahui target audiens Anda, dan itu harus dilakukan sebelum Anda mulai melakukan riset pasar lainnya. Anda dapat melakukan riset pasar dengan berbagai cara, termasuk melalui survei online dan kelompok fokus. Selain melakukan wawancara dengan orang-orang secara langsung atau melalui telepon, penting bagi Anda untuk mempertimbangkan jenis informasi apa yang Anda coba kumpulkan dari calon pelanggan Anda ketika memutuskan pendekatan mana yang paling cocok untuk Anda. Hindari mengajukan pertanyaan yang terlalu spesifik; sebagai gantinya, fokuslah pada pertanyaan terbuka yang akan memberikan kebebasan kepada orang yang diwawancarai untuk menjawab sesuka hati mereka tanpa merasa tertekan oleh batasan waktu atau daftar kemungkinan jawaban.

Meskipun ada banyak metode yang tersedia untuk mengumpulkan informasi semacam ini, beberapa mungkin lebih efektif daripada yang lain, tergantung pada kebutuhan Anda sebagai wirausahawan yang baru memulai bisnis. Jika ada satu hal yang telah kami pelajari sepanjang karier kami sebagai profesional bisnis di Caring Senior Service: tidak peduli berapa banyak perencanaan yang dilakukan untuk mengembangkan model bisnis yang sukses (atau aspek apa pun daripadanya), tidak ada yang mengalahkan keterampilan komunikasi yang baik!

Memahami bisnis Anda

  • Memahami bisnis

  • Memahami pasar

  • Memahami pelanggan Anda

  • Pahami pesaing Anda

  • Pahami target audiens Anda (siapa yang Anda coba targetkan)

  • Pahami industrinya (tentang apa industri ini? apa yang dilakukannya?)

Dapatkan izin usaha

Untuk memulai bisnis, Anda harus mengajukan permohonan izin usaha. Izin usaha adalah dokumen hukum yang memberi Anda izin untuk mengoperasikan bisnis Anda. Di beberapa negara, dokumen ini dikenal sebagai izin atau sertifikat pendirian. Penting bagi Anda untuk memeriksa dengan undang-undang negara bagian atau negara Anda sebelum mengajukan permohonan: beberapa yurisdiksi memiliki persyaratan yang berbeda tergantung pada jenis korporasi yang ingin Anda bentuk.

Untuk mengajukan permohonan izin usaha di Amerika Serikat (atau negara lain), Anda akan membutuhkannya:

  • Nama perusahaan Anda

  • Alamat fisik di mana perusahaan akan berlokasi

Dapatkan asuransi

Asuransi bisnis bisa jadi mahal. Ini bukan hanya untuk perusahaan besar; sebagian besar usaha kecil membutuhkan semacam pertanggungan. Asuransi bisnis berbeda dari asuransi pribadi karena melindungi terhadap risiko menjalankan bisnis (seperti kerusakan properti).

Ada banyak jenis asuransi bisnis, tetapi beberapa di antaranya diwajibkan oleh hukum:

  • Tanggung jawab umum melindungi Anda jika seseorang terluka di tempat Anda dan mengajukan gugatan. Jenis asuransi ini juga akan melindungi Anda jika seseorang menggugat karena mereka sakit saat makan makanan di salah satu restoran atau toko Anda.

  • Kompensasi pekerja mencakup karyawan yang terluka saat bekerja dan membayar tagihan medis mereka saat mereka keluar untuk memulihkan diri - dan terkadang bahkan memberikan pembayaran cacat juga! Di beberapa negara bagian, ada juga undang-undang yang mewajibkan pengusaha untuk membawa jenis kebijakan kompensasi pekerja tertentu yang mencakup karyawan tertentu (misalnya, semua perusahaan dengan mekanik mobil harus membawa kompensasi mekanik).

Buka rekening bank bisnis

Untuk membuka rekening bank bisnis, Anda harus menyediakan dokumen yang membuktikan identitas dan alamat Anda. Berikut ini adalah beberapa contoh dokumen yang dapat digunakan untuk memverifikasi identitas Anda:

  • Surat Izin Mengemudi atau kartu identitas negara bagian (dengan foto)

  • Paspor atau visa (dengan foto)

  • Tagihan utilitas bertanggal dalam 90 hari terakhir dari perusahaan utilitas mana pun yang mencantumkan nama Anda di dalamnya (tagihan gas/listrik/telepon, tagihan kabel, dll.)

  • Rekening koran dari bank mana pun dengan nama Anda tertera dalam rekening koran selama sekurang-kurangnya 3 bulan sebelum pembukaan rekening. Ini juga bisa termasuk cek yang ditulis yang disetorkan ke rekening tersebut selama periode waktu ini.

Legalisasi nama bisnis Anda

  • Mendaftarkan nama bisnis Anda:

  • Memperoleh izin usaha dan dokumentasi hukum lainnya:

  • Memperoleh asuransi untuk bisnis Anda

  • Membuka rekening bank bisnis, jika perlu. Pastikan memiliki cukup uang untuk menutupi biaya operasional setidaknya selama enam bulan.

  • Memahami industri dan riset pasar Anda:

o Ketahui produk atau layanan apa yang akan Anda tawarkan, berapa biaya produksi atau pembeliannya, apakah ada pesaing di daerah tersebut yang menjual barang/jasa serupa dengan harga yang sama, dll., sehingga Anda memiliki gambaran tentang margin keuntungan seperti apa yang mungkin terjadi di segmen pasar ini (atau jika ada). Anda mungkin menemukan bahwa tidak ada cukup permintaan untuk apa yang Anda coba jual atau membeli sesuatu yang terlalu mahal relatif terhadap titik harganya - bagaimanapun juga itu adalah informasi penting sebelum membuat keputusan besar seperti mendirikan toko! Ini termasuk mencari tahu siapa yang akan tertarik untuk membeli dari kami sehingga kami dapat menyesuaikan upaya pemasaran kami.

Kesimpulan: inilah cara memulai bisnis kecil-kecilan

Memulai bisnis kecil-kecilan adalah cara yang bagus untuk menjadi bos bagi diri Anda sendiri, dan menghasilkan uang tanpa harus bekerja untuk orang lain. Namun, ada beberapa langkah tertentu yang harus Anda ambil sebelum membuka pintu Anda.

  • Pertama, mulailah dengan memunculkan ide yang menurut Anda akan menguntungkan dalam jangka panjang. Misalnya, jika Anda suka memanggang kue tetapi tidak ingin membuka toko roti karena biaya awal yang tinggi dan keuntungan yang rendah dari menjualnya di supermarket (di mana sebagian besar toko roti menjual produk mereka), pertimbangkan untuk memulai truk kue keliling sebagai gantinya! Anda dapat mengatur di acara-acara seperti pesta ulang tahun atau galas amal di mana orang akan memiliki uang tunai ekstra untuk suguhan seperti kue pops. Begitu orang mencobanya sendiri dan menyadari betapa lezatnya mereka - belum lagi dapat disesuaikan - mereka akan terus kembali lagi lain kali mereka membutuhkan sesuatu yang manis!

  • Langkah berikutnya: tuliskan segala sesuatu tentang mengapa ide ini bekerja dengan sangat baik untuk semua orang yang terlibat-termasuk diri Anda sendiri! Ketika membuat rencana bisnis apa pun, selalu ada

akan selalu ada pertanyaan tentang keuangan yang berarti mengetahui proses penganggaran seperti apa yang paling baik ketika menghabiskan uang untuk persediaan seperti bahan-bahan atau penyewaan peralatan / biaya pajak penjualan, dll ... Pastikan Anda memahami semua faktor ini sebelum bergerak maju ke dalam benar-benar dapat * membuka * toko ;-)

Conclusion

Memulai bisnis tidak mudah dan membutuhkan waktu, tetapi dengan alat yang tepat, Anda akan menuju kesuksesan.

Posting Komentar untuk "8 Cara Memulai Bisnis Kecil Kecilan"