Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting APN Smartfren Tercepat 2022 di Android

Setting APN Smartfren perlu kalian lakukan jika kuota atau jaringan dari provider smartfren ini di rasa kalian lemot ketika di gunakan untuk bermain game,streaming atau bahkan browsing dan download file.Perlu kalian ketahui ada beberapa settingan apn yang sebenarnya bisa kalian gunakan untuk dapat meningkatkan kecepatan jaringan internet dari provider smartfren yang kalian gunakan saat ini.

Cara Setting APN Smartfren Tercepat 2022 di Android


APN (nama titik akses) adalah jalur untuk menentukan jaringan untuk semua koneksi data seluler. Jalur ini menentukan koneksi yang menghubungkan perangkat Android dengan jaringan internet. Akibatnya, APN sangat penting untuk menggunakan jaringan operator seluler pada perangkat, baik dalam bentuk GSM, GPRS, 3G dan 4G.Jika Internet Smartfren kamu mrlambat atau trouble, ini mungkin karena parameter APN Smartfren kamu dalam masalah. Inilah sebabnya, kamu harus mencoba bagaimana mendefinisikan APN Smartfren yang akan dibahas systemauni dalam artikel kali ini. Metode ini akan membuat internet kamu dengan cepat dan stabil, sambil membuat streaming film di manapun.

Bagaimana cara mengatasi sinyal smartfren lemot ?

Untuk mengatasi sinyal internet atau kecepatan internet yang lemot kalian bisa melakukan dan merubah beberapa settingan dari simcard smartfren yang kalian gunakan saat ini.Systemauni akan memberikan beberapa metode cara mengatasinya bagi kalian yang sedang mengalami masalah tersebut dan dari beberapa metode tersebut systemauni hanya akan membahas satu metode atau cara yaitu tentang APN


1.Setting Jaringan Ke 4G Only

Nah untuk mempercepat koneksi internet bagi kalian pengguna simcard smartfren dan sudah menggunakan ponsel 4G kalian perlu sedikit melakukan setting pada setelan sinyal agar supaya kalian dapat merasakan koneksi internet 4G yang stabil dari smartfren caranya sangat mudah kok kalian hanya perlu masuk ke setelan ponsel lalu cari dan tap pada setelan jaringan seluler kemudian kalian tap sim card yang kalian gunakan yaitu smartfren maka kalian akan di bawa ke menu setelan dan kalian bisa memilih 4G only atau prioritas 4G pada menu setelan agar ponsel kalian terus menstabilkan tangkapan sinyal smartfren di 4G

2.Cek FUP kuota Internet

Fair Use Policy merupakan batasan dari penggunaan kuota yang kalian miliki dan pembatasan tersebut di berlakukan oleh masing masing provider yang kalian gunakan.Jadi semisal kuota internet yang kalian gunakan telah mencapai FUP perhatinya maka kecepatan kuota internet yang kalian gunakan akan melambat hingga keesokan harinya lagi ketika FUP kuota internet kembali .

3.Restart Ponsel

Perlu kalian tahu kesalahan jaringan yang menyebabkan koneksi internet melambat sering kali terjadi bukan karna simcard yang kalian gunakan namun bisa jadi juga dari tangkapan sinyal ponsel kalian yang buruk maka sebelum memutuskan untuk ganti simcard kalian bisa melakukan restart ponsel agar supaya ponsel kalian kembali menangkap sinyal provider dengan baik setelah kalian menyeting settingan jaringan ke mode hanya 4G atau 4G only jadi ketika nantinya ponsel kembali di nyalakan maka system akan langsung mengunci jaringan 4G .

4.Setting Ulang DNS

Kecepatan internet masing masing provider dan salah satunya smartfren ini bisa saja melambat jika terjadi salah setting DNS atau setingan DNS yang kalian gunakan kurang tepat biasanya.Untuk meyetel ulang DNS yang tepat untuk mendapatkan kecepatan internet seperti semula kalian bisa melakukanya dan mendapatkan DNS baru menggunakan software DNS Benchmark yang bisa kalian unduh di google.

5.Setting APN

Nah kebetulan pada artikel kali ini systemauni akan membahas tentang APN maka .APN sangat berpengaruh pada kecepatan internet yang kalian gunakan,maka dari itu sebenarnya kecepatan internet bisa melambat sering kali terjadi karena adanya sinyak buruk,FUP dari kuota internet yang di gunakan dan juga kesalahan dalam seting APN.Bagi kalian yang ingin mengatasi masalah tersebut kalian bisa melakukanya dan mengikutinlangkah langkah setting APN smartfren tercepat di bawah ini.

Cara Setting APN Smartfren Tercepat

1.Langkah pertama kalian perlu masuk ke setelan ponsel milik kalian.

2.Cari dan tap pada menu jaringan seluler

3.Kemudian tap pada menu simcard provider smartfren yang kalian gunakan

4.Kemudian tap pada menu Nama titik akses atau APN

5.Kemudian Tap icon Plus dan Buat APN baru

6.Masukan setingan APN smartfren tercepat berikut ini

APN Smartfren Default

Ketika kalian melakukan registrasi awal perdana smartfren yang baru saja kalian beli dan ketika kalian menggunakanya untuk internet maka  settingan APN di bawah ini lah yang otomatis akan di gunakan.

Name: Smartfren4G


APN: smartfren4g


Username: smartfren


Password: smartfren


MCC: 510


MNC: 09


Authentication type: PAP


APN type: default,supl,XCAP


APN protocol: IPv4


APN roaming protocol: IPv4


APN Smartfren Unlimited Anti FUP

Bagi kalian yang menggunakan paket internet smartfren unlimited pastinya akan mempunyai FUP atau batasan setiap harinya ,nah untuk mengatasi FUP tersebut dan terus mendapatkan kecepatan internet yang stabil meskipun sudah melewati batas FUP kalian bisa mencoba APN di bawah ini.

Name: Smartfren Unlimited 4G


APN: smartfren4g


Port: 80


Username: smartfren


Password: smartfren


MMS Proxy: 10.17.27.250


MMS Port: 8080


MCC: 510


MNC: 09


Authentication type: PAP


APN type: default,supl,XCAP


APN protocol: IPv4


APN roaming protocol: IPv4

APN Smartfren Extice

Untuk kakian yang suka bermain sosmed seperti instagram ,facebook dan lain sebagainya sangat cocok untuk mencoba APN di bawah ini.

Name: 4G


APN: extice.co.id


Username: smartfren


Password: smartfren


MCC: 510


MNC: 09


Authentication type: PAP


APN type: default,supl,XCAP


APN protocol: IPv4


APN roaming protocol: IPv4


APN Smartfren untuk Game

Nah settingan APN ini sangat cocok untuk kalian yang suka bermain game online,cobalah untuk menggunakan APN di bawah ini guna mempercepat koneksi internet kalian.

Name: Smartfren 4G


APN: smartfren4g


Port: 80


Username: m8@mobi-sehat


Password: m8


MMS proxy: 10.17.27.250


MMS port: 8080


MCC: 510


MNC: 28


Authentication type: PAP or CHAP


APN protocol: IPv4


APN roaming protocol: IPv4

Kesimpulan
Settingan APN smartfren tercepat  bisa kalian ikuti bagi yang sedang mencari bagaimana cara setting APN Smartfren Tercepat yang pastinya akan mempercepat dan mengubah koneksi internet yang kalian gunakan saat ini.Untuk pertanyaan yang sering muncul mengapa kecepatan internet smartfren melambat yang oerlu kalian ketahui yaitu kondisi sinyal di daerah kalian,Paket internet yang kakian gunakan dan juga setingan APN yang perlu kalian perhatikan lagi sudah benar atau belum tepat.Sekian artikel
Cara setting APN Smartfren tercepat 2022 di Android

Posting Komentar untuk "Cara Setting APN Smartfren Tercepat 2022 di Android"