Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi printer HP DeskJet GT 5820 error

 

Cara mengatasi printer HP DeskJet GT 5820 error

Cara mengatasi printer HP DeskJet GT 5820 error - Ada beberapa kode error yang akan muncul pada sebuah printer jika printer tersebut mengalami gangguan atau problem pada system.Tentu hal ini menyebabkan kalian tidak bisa menggunakan printer karena kalian harus menyelesaikan masalah utama yanh sedang di hadapi karena printer error tersebut.

Memang printer jika tidak di gunakan pun harus tetap kalian rawat agar setiap part yang ada pada printer dapat di pastikan selalu bekerja dengan baik dan normal meskipun jarang kalian gunakan untuk keperluan melakukan print atau mencetak dokumen.

Nah pada kali ini systemauni akan membahas seputar printer HP DeskJet GT 5820 yang mengalami error dan muncul beberapa kode error yang di tunjukan oleh perangkat ini.Sebelumnya mari kita bahas sedikit mengenai printer ini. HP DeskJet GT 5820  merupakan printer yang bisa menjadi pilihan terbaik bagi kalian yang sering nelakukan kegiatan print dokumen.Printer ini mempumyai fungsi All in one dengan menggunakan teknologi jaringan nirkabel atau tanpa menggunakan jaringan kabel wifi.

Nah jika printer HP DeskJet GT 5820 mengalami erro maka kalian harus mencari cara untuk mengatasinya tanpa harus membawa printer error tersebut ke tukang service.Maka dari itu pada artikel kali ini systemauni akan membahas cara mengatasi error printer HP DeskJet GT 5820.Langsung saja kita bahas di bawah ini.

Cara memperbaiki kode error HP DeskJet GT 5820 /M2Q28A

Berikut systemauni berikan beberapa kode  yang menyebabkan error beserta cara mengatasinya.

Error  E1

Dimana printer menerima perintah untuk melakukan pencetakan atau pengeprinan menarik kertas dan printer mendeteksi bahwa kertas atau lembar kertas yang di gunakan berukuran lebih besar dari kertas print yang seharusnya terpasang.

Cara mengatasi kode Error E1

Untuk cara mengatasinya kalian bisa menekan tombol lanjut atau tombol berhenti pada printer untuk membatalkan perintah dan mengatasi error karena kertas print yang di gunakan tidak sesuai ukuranya.

Sebelum melakukan print dokumen sebaiknya kalian pastikan bahwa kertas yang kalian gunakan sudah sesuai atau kalian juga bisa melakukan oengaturan kertas untuk menyesuaikan ukuran kertas print yang kalian gunakan pada printer.

Error E2

Terjadi saat printer menerima printah untuk melakukan print dokumen dan prinyer mendeteksi bahwa panjang kertas yang di gunakan tidak sesuai sehingga hasil print atau cetakan akan mengalami kesalahan.

cara megatasi kode Error E2

Guna mengatasi kesalahan kalian bisa menekan tombol apa saja yang terdapat pada printer atau kalian bisa menunghubselama dua menit kurang lebih .Untuk menghindari Error E2 kalian harus menyesuaikan setting ukuran kertas agar sesuai dengan ukuran kertas yang kalian gunakan untuk print dokumen.

Error E2 dan Lampu Tombol Resume Berkedip

Terjadi karena printer menerima perintah ngeprin multi halaman lalu printer mendeteksi bahwa panjang kertas yang tidak sesuai dengan yang digunakan dan terjadi kesalahan.Cara mengatasinya kalian kalian bisa menekan tombol batal untuk membatalkan perintah print atau kalian bisa menekan tombol lanjut tapi hasil dari cetakan yang tersisa hasilnya akan sama seperti hasil kesalahan cetak seperti kertas pertama.

Error E3

Terjadi karena printer yang kalian gunakan mengalami macet sehingga timbulah error yang terjadi pada printer.

untuk cara mengatasinya kalian buka print head pada printer dan kalian periksa dan pastikan jika carriage pada printer tidak terhalang.Selanjutnya kalian pindahkan media ke sisi kanan dan kalian tutup print head kemudian kalian tekan tombol lanjutkan .

Error E4

Terjadi karena adanya kertas print yang macet atau tersangkut.Dan cara mengatasinya kalian bisa membersihkan kertas yang tersangkut atau macet lalu kemudian kalian tekan tonbol lanjut pada printer.

Error E5

Scanner yang ada pada printer tidak dapat bekerja.
Cara mengatasinya kalian bisa melakukan restart printer dengan melakukan on off pada printer untuk memulai ulang.Jika masalah masih terjadi kalian bisa membawanya ke tukang service atau service center nya printer HP.

Error E6

terjadi saat Printer sedang dalam kondisi error dan untuk cara mengatasinya kalian bisa melakukan restart ulang printer dengan cara mematikan printer malalui tombol power dan kalian nyalakan kembali printer dengan menekan tombol power lagi atau kalian bisa mencabut kabel power pada printer dan kalian tunggu sementara waktu lalu kalian hubungkan lagi kabel power printer dengan listrik.

Error E9

Error ini terjadi karena printer telah mendeteksi dan memperlukan cleaning tau pembersihan atau maintenance printer.

dan cara mengatasinya kalian bisa membuka penutup pada catridge printer dan kalian tutup kembali.Hal ini bertujuan untuk membersihkan tinta hasik cetak yang menumpuk dan dapat menjaga kualitas cetakan.

Kesimpulan

Di atas sudah systemauni berikan beberapa gambaran kode error pada printer HP DeskJet GT 5820 error beserta dengan cara mengatasinya.Namun jika masalah pada printer HP DeskJet GT 5820  ini masih berlanjut kalian bisa membawanya ke service center untuk di perbaiki.Sekian artikel tentang Cara mengatasi printer HP DeskJet GT 5820 error.

Posting Komentar untuk "Cara mengatasi printer HP DeskJet GT 5820 error "