Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara reset printer canon G2000 error 5B00 tanpa software

Cara reset printer canon G2000 error 5B00 tanpa software
Cara reset printer canon G2000 error 5B00 tanpa software - Error pada printer setiap merek dan setiap serinya pasti berbeda beda untuk cara mengatasinya.Printer perangkat output yang fungsinya untuk ngeprint atau mencetak dokumen,selain untuk mencetak dokumen pada printer seri tertentu juga di lengkapi scanner yang selain bisa mencetak atau ngeprint dokumen kalian juga bisa melakukan scan dokumen dengan printer tersebut.

Nah pada banyak kasus error yang terjadi,biasanya cara mengatasinya dengan melakukan reset pada printer error yang kalian gunakan dengan menggunakan PC untuk membuka software resetter printer canon G2000 misalnya.Seperti yang di bahas pada artikel sebelumnya kalau cara kerja resetter yaitu menghapus semua setelan pada printer dan mengembalikan program atau settingan printer ke default atau kalau pada ponsel biasanya di sebut kembali ke setelan pabrik.

Nah kalau kalian pengguna printer canon G2000 dan mengalami error 5B00 pasti kalian akan langsung mencari di kolom pencarian google dan menuliskan cara mengatasi printer canon G2000 error 5B00 atau Cara reset printer canon G2000 dan kalian akan menemukan banyak sekali web yang membahasnya.Jadi selama kalian mau mempelajari dan mengatasi error pada printer dengan usaha sendiri selain kalian menghemat pengeluaran karena harus membayar service printer tapi kalian juga akan mendapatkan ilmu yang berguna kalau mungkin di kedepanya kalian akan memgalami printer error dengan kode 5B00 lagi.

Nah untuk melakukan reset pada printer canon g2000 ini kalian tidak perlu menggunakan software resetter sesuai judul pada artikel ini systemauni akan bernagi cara reset tanpa software.Langsung saja masuk ke langkah langkahnya di bawah ini.

Sebelumnya jika kalian belum mengetahui penyebab dari printer mengalami error dengan kode error 5B00 yaitu error 5B00 terjadi karena pembuangan tinta yang ada pada printer sudah penuh sehingga printer akan memberi pemberitahuan error dengan kode error 5B00.

Cara reset printer canon G2000 error 5B00 tanpa software


1.Saat akan melakukan reset printer pertama kalian harus memastikan jika printer dalam keadaan power mati


2.Kalian kuga bisa menyediakan beberapa lembar kertas print pada printer untuk melakukan tes percobaan.


3.Selanjutnya kalian tekan dan tahan pada tombol STOP dan POWER secara bersamaan.


4.Lalu kalian lepaskan saja tombol STOP dengan kondisi tombol POWER masih di tekan .Kemudian kalian tekan tombol STOP sebanyak lima kali (5×) lalu kalian bisa melepas tombol POWER.Selanjutnya kalian akan melihat indikator lampu berwarna hijau akan berkedip dan kalian tunggu hingga lampu hijau tersebut berhenti berkedip 


5.Ketika lampu hijau menyala selanjutnya kalian tekan tombol stop sebanyak lima kali (5×) dan kalian tekan tombol POWER sebanyak satu kali (1×).Proses tersebut akan menyebabkan printer otomatis melakukan reset lalu lampu indikator akan kembali berkedip dan melakukan proses print.


6.Ketika hasil cetakan atau print sudah keluar maka lampu akan berwarna hijau selanjutnya kalian tekan lagi tombol STOP sebanyak tiga kali (3×) dan tombol power sebanyak satu kali (1×) dan peinter akan kembali melakukan proses print.


Selanjutnya kalian bisa mematikan dan menyalakan ulang printer dan kalian sudah berhasil mengatasi printer canon error dengan kode error 5B00 tanpa software. Namun jika masalah masih terjadi dan belum normal sebenarnya ada beberapa cara yang bisa systemauni berikan untuk mengatasi masalah pada printer kalian ini.


•Kalian bisa melakukan reset printer dengan software resetter (Software Service Tool V4720) atau kalian bisa menggunakan ( Service Tool Reset V5.01.1 Wic)


•Kalian bisa melakukan flash IC Eeprom software atau BIOS yang diinstal pada IC

 

•Belikan dan kalian ganti IC Eeprom IC dengan yang baru  pada IC Eeprom 4G16


•Kalian bisa mengganti Motherboard 


Kesimpulan

Cara di atas juga bisa kalian gunakan untuk mengataai error 5B00 pada printer canon g1000,canon g2000,canon g3000,canon g4000.

Error pada printer Canon G2000 berkedip 7 kali dengan kode error 5B00  Waste Ink Counter error merupakan pesan error yang muncul akibat counter pada printer yang sudah penuh atau sudah mencapai batas maksimalnya.

Sekian artikel Cara reset printer canon G2000 error 5B00 tanpa software.

Posting Komentar untuk "Cara reset printer canon G2000 error 5B00 tanpa software"