Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan NFC Termudah di HP Android Samsung

 

Ponsel generasi atau keluaran terbaru dari beberapa merek Brand ternama telah mengupdate teknologi terbaru yang melengkapi ponsel besutan terbaru mereka dengan NFC atau Near-Field Communication.Salah satu Brand ponsel yang telah menyisipkan fitur NFC pada perangkatnya yaitu SAMSUNG.Ya kebetulan pada artikel kali ini systemauni akan membahas bagaimana cara mengaktifkan NFC di HP android terutama Samsung.

Cara Mengaktifkan NFC Termudah di HP Android Samsung
https://consumer.huawei.com/id/support/content/in-id00682549/


Namun sebelum itu perlu kalian ketahui terlebih dahulu seri ponsel yang kalian gunakan sudah mendukung fitur NFC ini atau belum karena tidak semua ponsel pintar mendukung fitur tersebut.Dengan adanya NFC ini Kalian dapat memanfaatkan fitur komunikasi jarak pendek seperti bluetooth ini untuk melakukan berbagai hal seperti mengirim file data, melakukan pembayaran digital, berbagi kontak, untuk menghubungkan dua perangkat.


Adapun beberapa fungsi NFC di smartphone

Sekarang, bagi mereka yang tidak tahu seberapa banyak penggunaan NFC, fitur ini adalah seperangkat protokol komunikasi penutupan yang dapat bekerja nirkabel. Fungsinya dapat menghubungkan perangkat yang lebih cepat dan lebih aman dan lebih mudah dalam hal pembayaran digital atau transfer data lainnya.


Mulai sekarang, beberapa smartphone Samsung tersedia fitur NFC dan jika ponsel Anda sudah memiliki fitur ini, itu harus diaktifkan terlebih dahulu. Sekarang, seperti pada smartphone umum, Anda dapat mengaktifkan fungsi ini melalui menu Pengaturan.


Apa itu NFC?

NFC adalah teknologi yang memungkinkan komunikasi antar perangkat tanpa menggunakan Internet.


Untuk dapat berkomunikasi satu sama lain, dua perangkat harus jarak dekat. Akibatnya, teknologi ini disebut NFC yang mewakili komunikasi di bidang dekat.

Cara menggunakan NFC di ponsel Samsung

Cara NFC bekerja mirip dengan Bluetooth, hanya saja ketika Anda menggunakan NFC, kami tidak perlu mencocokkan perangkat secara manual sehingga lebih cair dan lebih cepat. Ketika penggunaan NFC pada ponsel cukup mudah, Anda hanya perlu mengaktifkannya melalui parameter Samsung dan lebih dekat ke smartphone dengan perangkat yang juga mendukung fungsionalitas NFC.

Salah satu perangkat yang sekarang dilengkapi dengan banyak NFC adalah smartphone.


Penggunaannya juga bervariasi, smartphone yang dilengkapi dengan NFC dapat melakukan pembayaran dengan cepat dan mudah menggunakan aplikasi yang didukung.


1. Aktifkan NFC melalui Pengaturan Samsung

Cara pertama untuk menggunakan NFC adalah dengan membuat opsi penyesuaian pada ponsel Samsung yang Anda miliki. Meskipun cukup mudah, beberapa pengguna tidak tahu cara mengaktifkan fungsi konektivitas ini. Langkah -langkah yang harus diambil adalah sebagai berikut.


• Buka menu "Pengaturan" atau "Pengaturan" di ponsel Samsung.

• Lanjutkan untuk memasukkan menu "Koneksi".

• Kemudian tekan opsi menu "NFC" dan aktifkan.

Dengan demikian, fitur NFC dari smartphone Samsung Anda aktif.

• Untuk menggunakannya, harap lebih dekat ke perangkat lain yang mendukung fitur NFC.

• Kemudian, secara otomatis akan menunjukkan bahwa penjualan perak yang tersisa disimpan.

• Pastikan jarak yang digunakan cukup dekat dan alat yang digunakan berada di belakang smartphone.

Untuk pengaturan koneksi NFC lainnya, Anda dapat mencoba mengaktifkan opsi "NFC dan pembayaran" dengan menggeser tombol. Di mana di menu, ada fitur "tap dan bayar", yang terhubung ke Samsung Pay untuk melakukan pembayaran dalam angka

2. Aktivasi NFC melalui Quick Setting Samsung

Cara yang lebih cepat untuk menggunakan fitur NFC, Anda dapat menggunakan pengaturan cepat pada bilah notifikasi di ponsel Samsung. Di mana mengaktifkannya dengan menggosok layar samsung ke bawah, lalu cari dan pilih tombol dengan ikon huruf n (NFC). Jika tidak, Anda dapat menambahkannya sendiri.


KESIMPULAN

Kurang lebihnya di atas sudah systemauni bahas tentang bagaimana cara mengaktifkan NFC di Android samsung perlu kalian ketahui bahwa tidak semua smartphone mendukung fitur premium tersebut.Untuk fungsinya sendiri kalian bisa melakukan transfer data seperti file,foto sekian artikel Cara Mengaktifkan NFC Termudah di HP Android Samsung

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan NFC Termudah di HP Android Samsung"