Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghilangkan bekas jerawat dan noda-noda yang mengganggu

 

Jerawat adalah masalah kulit umum yang mempengaruhi hampir semua orang di beberapa titik dalam hidup mereka. Bagi kebanyakan orang, jerawat adalah kondisi sementara yang menyebabkan jerawat muncul di wajah, leher atau punggung. Jerawat juga dapat mempengaruhi area lain dari tubuh Anda, termasuk dada dan perut Anda. Jerawat disebabkan ketika kelenjar minyak di kulit Anda tersumbat oleh sel-sel kulit mati dan minyak dari folikel rambut Anda. Kelenjar sebasea biasanya tersumbat oleh sel-sel kulit mati yang menyebabkan mereka memproduksi lebih banyak minyak daripada biasanya yang kemudian menyumbat pori-pori di bawah permukaan kulit membentuk komedo (komedo hitam) atau komedo putih (komedo putih).

Cara menghilangkan bekas jerawat dan noda-noda yang mengganggu


Jenis kulit.

Jenis kulit Anda merupakan pertimbangan penting saat memilih produk perawatan kulit yang sesuai.

Terlepas dari jenis kulit Anda, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kulit Anda terlihat terbaik:

Gunakan SPF setiap hari. Tabir surya harus diaplikasikan setiap hari, terlepas dari cuaca atau musim. Penting untuk diingat bahwa hanya karena matahari tidak bersinar terang bukan berarti sinar UV yang berbahaya tidak berdampak pada kulit kita. Karena tabir surya sangat penting untuk melindungi kulit dari penuaan dini, keriput, dan bahkan kanker (American Cancer Society memperkirakan bahwa hingga 80% kanker non-melanoma disebabkan oleh paparan sinar matahari), maka masuk akal bagi semua orang - tidak hanya mereka yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi - untuk memakainya setiap hari!


Bersihkan dua kali sehari menggunakan pembersih wajah yang dibuat khusus untuk kulit berminyak atau kombinasi/kering. Meskipun gel pembersih umumnya lebih direkomendasikan daripada sabun batangan (sabun batangan sering kali mengandung bahan-bahan keras yang dapat menghilangkan minyak wajah Anda), gunakan produk mana pun yang paling cocok untuk Anda selama tidak mengandung bahan-bahan berbasis alkohol karena ini mengeringkan lapisan permukaan sel kulit dan membuat jerawat lebih buruk daripada lebih baik! Idealnya ini harus dilakukan pertama kali di pagi hari sebelum mandi kemudian lagi tepat sebelum tidur di malam hari setelah menghapus makeup dengan micellar water jika diperlukan.


Jerawat.

Jerawat adalah kondisi kulit umum yang menyebabkan jerawat dan komedo. Hal ini disebabkan oleh kombinasi faktor-faktor termasuk genetika, hormon, stres dan diet. Jerawat dapat diobati dengan produk yang dijual bebas atau obat resep.

Postingan ini adalah tentang menghilangkan bekas jerawat dan noda-noda yang mengganggu!

Bekas jerawat adalah hasil dari peradangan dan dapat disebabkan oleh sejumlah faktor, termasuk genetika, stres, dan diet. Bekas jerawat dapat dihilangkan oleh dokter kulit atau ahli bedah kosmetik.

Cara terbaik untuk mengobati bekas jerawat adalah dengan kombinasi terapi yang mendorong regenerasi kulit dan meminimalkan munculnya bekas luka. Ini termasuk laser, pengelupasan kulit dan pengelupasan kimiawi; solusi topikal seperti retinoid (vitamin A) atau asam azelaic; antibiotik; microneedling; subkisi (operasi pengangkatan jaringan parut); terapi laser fraksional yang dikombinasikan dengan perawatan lain seperti serum vitamin C atau eksfoliator glikolat yang digunakan setiap hari sebelum tidur setidaknya selama enam bulan.

Bagian: Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat?

Anda dapat menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Gunakan pelembab yang baik


Gunakan pembersih yang baik


Gunakan toner yang baik


Gunakan serum yang baik


Gunakan pelembab yang baik


Gunakan tabir surya yang baik (disarankan) atau primer, sebelum foundation.


Bagaimana saya bisa menghilangkan bekas luka wajah saya?

Krim penghilang bekas luka


Gel penghilang bekas luka


Serum penghilang bekas luka


Lotion penghilang bekas luka


Salep penghilang bekas luka

Apa krim penghilang bekas luka terbaik?

Krim terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat adalah Retin-A. Ini adalah obat resep, jadi Anda harus mendapatkan lampu hijau dari dokter Anda sebelum membelinya. Ini dapat dibeli secara online (dan melalui Amazon) oleh siapa saja yang memiliki koneksi internet, tetapi saya akan menyarankan agar tidak membelinya kecuali Anda telah berkonsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu.

Mengapa? Karena Retin-A sangat efektif untuk mengurangi bekas jerawat dan keriput-tetapi juga menyebabkan banyak efek samping seperti kemerahan dan pengelupasan jika tidak digunakan dengan benar atau bersamaan dengan produk perawatan kulit lainnya, terutama tabir surya. Anda hanya boleh menggunakan Retin-A di malam hari dan menggunakannya dengan hemat; jika Anda menggunakan produk ini bersama dengan krim atau serum lain yang mengandung retinol atau turunan vitamin A (seperti yang banyak digunakan), pastikan untuk tidak pernah mengaplikasikan keempatnya sekaligus-itu bisa menyebabkan beberapa masalah serius bagi kulit Anda!

 Apa yang membantu jerawat mencair dalam beberapa hari?

Langkah pertama untuk memerangi jerawat adalah menggunakan pembersih yang lembut untuk mencuci wajah Anda. Selanjutnya, gunakan toner untuk menghilangkan kotoran yang tersisa. Kemudian oleskan serum, yang melembabkan dan menghidrasi kulit Anda saat bekerja untuk melawan noda. Terakhir, gunakan perawatan spot pada jerawat yang Anda miliki saat ini dan kemudian akhiri dengan pelembab untuk hasil yang optimal.

Produk dengan peringkat tertinggi untuk menghilangkan jerawat adalah Tretinoin (turunan dari Vitamin A).

Jika Anda ingin mengobati jerawat Anda, produk dengan peringkat tertinggi adalah Tretinoin. Ini adalah turunan dari Vitamin A yang hadir dalam bentuk gel dan krim dan dapat digunakan pada wajah dan tubuh Anda.

Obat ini biasanya diresepkan oleh dokter untuk mengobati kondisi kulit seperti jerawat, psoriasis, keriput, bintik-bintik penuaan dan jenis jaringan parut lainnya. Karena telah terbukti bekerja dengan baik dalam membersihkan masalah-masalah ini tanpa menyebabkan kerusakan pada kulit atau efek samping lainnya, banyak orang memilih ini sebagai pengobatan untuk masalah jerawat mereka.

Beberapa orang menemukan bahwa menggunakan Retin A setiap hari dapat menyebabkan iritasi pada kulit mereka, tetapi ada beberapa cara untuk mencegah hal ini terjadi: ~~1~ Coba gunakan pelembab anti-inflamasi di malam hari sebelum mengaplikasikan retinol; ~~2~ Pastikan tidak terlalu banyak (atau apa pun) produk yang masuk ke mata Anda; ~~3~ Gunakan tabir surya saat berada di luar karena paparan sinar UV memperburuk keadaan saat mencoba produk baru!

Conclusion

Dengan rutinitas perawatan kulit yang tepat, Anda dapat memiliki kulit yang indah. Penting untuk mengetahui apa yang cocok untuk jenis dan kebutuhan kulit Anda sehingga Anda merasa nyaman mengetahui bahwa Anda melakukan segala yang mungkin untuk menjaga kulit Anda tetap sehat dan tampak hebat.

Posting Komentar untuk "Cara menghilangkan bekas jerawat dan noda-noda yang mengganggu"